GADO-GADO, KAREDOK, DAN PECEL APA PERBEDAANNYA

Gado-Gado, Karedok, dan Pecel salah satu kuliner khas Indonesia yang mudah sekali ditemui karena popularitasnya memang luar biasa. Ketiga makanan ini sama-sama terbuat dari kombinasi sayuran dan sambal kacang, jadi dimakan perbedaannya?

1. Gado-Gado
Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Jawa yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan disertai irisan telur dan di atasnya ditaburi bawang goreng. Sedikit emping goreng atau kerupuk (ada juga yang memakai kerupuk udang) juga ditambahkan. Untuk menikmatinya bisa ditambah dengan lontong.

2. Karedok
keredok adalah salah satu makanan khas Sunda di Indonesia.bedanya dengan gado-gado Karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah antara lain; mentimun, taoge, kol, kacang panjang, daun kemangi, dan terong. Sedangkan sausnya adalah bumbu kacang yang dibuat dari cabai merah, bawang putih, kencur, kacang tanah, air asam, gula jawa, garam, dan terasi.

3. Pecel

Pecel lebih mirip dengan gado-gado ialah makanan yang masih menggunakan sambal bumbu kacang sebagai komposisi utamanya dan sayuran yang di rebus hanya pecel tidak menggunakan campuran jagung, pare, kentang, dan tahu.

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2016/10/gado-gado-karedok-dan-pecel-apa-perbedaannya

Belum ada Komentar untuk "GADO-GADO, KAREDOK, DAN PECEL APA PERBEDAANNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel