Cara Membuat Sate Kambing yang Empuk



Saat menerima daging kurban-daging kambing, langsung terlintas dipikiran untuk segera mengolahnya menjadi menu makanan spesial Idul Adha. Daging kambing tak hanya bisa diolah menjadi gulai, sop, tongseng, dll.

Nah, jika kebanyakan anggota keluarga lebih menyukai mengolah daging kambing menjadi sate, ini menjadi tantangan tersendiri untuk mengolahnya. Karena tak semua orang bisa membuat sate kambing dengan enak dan empuk. Tentunya, ada cara membuat sate yang tepar agar dagingnya empuk dan matang merata sempurna.
Berikut ini cara membuat sate yang tepat agar sate kambing buatan sendiri bisa empuk dan lezat:

Potong Daging Tipis - Tipis
Cara membuat sate kambing empuk diawali dengan pemotongan daging yang tepat. Untuk ukuran, bisa memilihnya sendiri, sedang atau besar. Namun usahakan tidak terlalu tebal, karena saat pembakaran akan memakan waktu yang cukup lama hingga matang.

Semakin lama memanggang, daging akan semakin keras. Jangan juga memotong daging terlalu tipis. Karena jika potongan tipis membuat daging mengeras setelah dingin.

Pakai arang batok kelapa
Pembakaran menggunakan arang batok kelapa merupakan yang ampuh untuk menghasilkan cita rasa yang khas, berbeda dibandingkan dengan wajan datar.

Umumnya, sate dibakar di atas bara api, yang akan membuat sate tersebut terasa lebih gurih.

Selipkan lemak di antara daging

Susunlah daging kambing yang sudah dipotong dadu pada tusukan kayu. Sisipkan lemak di antara daging merupakan salah satu cara membuat sate kambing empuk, dan juga rasa yang dihasilkan akan terasa lebih gurih, dan lezat.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/cara-membuat-sate-kambing-yang-empuk.html

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Sate Kambing yang Empuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel