Cara Memilih Krecek Sesuai Jenis Masakan Anda


1. Pilih krecek tawar yang belum dibumbui

Di pasaran, ada penjual yang menjual krecek yang sudah dibumbui dengan garam dan bawang putih, dan ada juga yang menjual krecek tawar. Jika ingin mengolah krecek sebagai masakan, sebaiknya anda memilih krecek tawar. Krecek yang sudah dibumbui akan membuat bumbu masakan yang anda buat kurang menyerap dengan sempurna. Rasanya pun akan tercampur dengan rasa bawaan dari krecek.

Jadi usahakan untuk membeli krecek yang rasanya tawar. Untuk memastikan apakah krecek yang anda beli sudah dibumbui atau belum, anda bisa bertanya pada penjualnya langsung.

2. Pilih krecek tebal untuk makanan yang berkuah

Ternyata, beda jenis krecek beda juga lho jenis olahannya. Jika anda ingin memasak masakan yang berkuah seperti sayur krecek kacang tolo, sebaiknya anda pilih krecek yang tebal karena teksturnya yang kenyal dan kuat. Krecek ini tidak mudah hancur dan kempis meskipun terendam oleh kuah panas. Bahan dasar krecek jenis ini biasanya terbuat dari kulit kerbau dengan ciri warnanya yang kecokelatan dan ukurannya tebal.

3. Pilih krecek tipis untuk makanan yang kering


Nah, jika anda ingin memasak makanan kering atau berkuah sedikit seperti sambal goreng krecek, maka krecek yang tipis adalah pilihan yang paling tepat. Krecek dengan ukuran yang tipis biasanya terbuat dari kulit sapi yang akan mudah kempis dan matang saat dimasak. Berbeda dengan krecek tebal yang akan menjadi terlalu kenyal jika dimasak jadi makanan kering dan bumbu pun tidak akan meresap sempurna ke dalam krecek.

Sumber:https://resepkoki.id/tips-memilih-krecek-sesuai-jenis-masakan-anda/

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Krecek Sesuai Jenis Masakan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel