7 Macam Hand Blender Terbaik dan Trik Memilih Sesuai Budget



Hand blender bisa digunakan untuk menghaluskan hingga menggiling bahan makanan. Tiap merk punya spesifikasi yang berbeda. Seperti beda jumlah mata pisau, pilihan kecepatan, daya listrik rendah, maupun teknologi anti berisik. Saat anda akan beli hand blender, perhatikan hal tersebut, ya!

1. Mata Pisau

Mata pisau stainless steel tahan karat tetapi bisa saja berupa pisau biasa. Pisau biasa cenderung tipis dan mudah patah sehingga tidak tahan lama. Sementara, mata pisau untuk hand blender sebaiknya yang besar, tebal, kokoh, dan tidak ringan.

Pertimbangkan juga jumlah mata pisaunya. Standar jumlah mata pisau hand blender adalah 2-4. Sebab, semakin banyak maka semakin cepat dan halus pula hasil kerja hand blender.

2. Watt

Sebenarnya, besaran watt tidak terlalu berpengaruh pada efisiensi alat. Selain itu, watt yang lebih tinggi tidak menjamin hasil yang lebih baik atau blender lebih tahan lama.

3. Tombol Kontrol dan Pegangan

Hand blender yang biasa hanya punya satu tombol kontrol (power). Berarti, anda tidak bisa atur kecepatannya. Tambah budget anda sedikit lagi dan dapatkan hand blender dengan berbagai pilihan kecepatan. Pilihan kecepatan berfungsi bila ingin membuat tekstur yang berbeda.

Ada 2 metode penggunaan tombol kontrol (power) pada hand blender. Yaitu,  metode one hand push (cukup sekali tekan) dan tombol power yang harus ditahan agar hand blender tetap nyala.

Terlepas dari metode manapun, pilih tombol power yang tidak keras. Agar tidak sulit menekan maupun menahan tombolnya.

Selain tombol, perhatikan juga pegangannya. Beberapa hand blender sudah mendesain pegangan ergonomis yang nyaman digenggam. Sehingga, walaupun menahan lama, tangan anda tidak akan pegal!

4. Bonus Tambahan

Dengan harga yang sama, beberapa merk berikan bonus berupa wadah, mangkok, gelas atau alat sederhana lainnya. Sedangkan, beberapa merk lain tidak memberikan bonus. Cek kembali kebutuhan anda, bila bonus cukup bermanfaat, pilih hand blender dengan bonus.

7 Rekomendasi Hand Blender Terbaik 2018

7. Hand Blender Capsule Cutter Quatre


Murah meriah, hand blender dari janoseno tidak sampai Rp 150.000, lho! Hand blender ini desainnya unik berbentuk kapsul dan mudah digunakan. Cukup tekan tombol diatas tutup, alat sudah bisa dijalankan. Hand blender ini butuh daya 120 watt.

Hand blender janoseno terdiri dari 4 mata pisau dan wadahnya terbuat dari plastik bebas BPA. Tiap bagiannya mudah dilepas, sehingga mudah dicuci. Selain itu, ukuran wadahnya sedang yaitu 23.3 x 11 cm. Sayangnya, tidak ada jaminan garansi untuk alat ini.

Harga: Rp 149.000

6. Heles HL-718


Heles hand blender memiliki rangka yang kokoh dan nyaman digenggam. Alat ini juga praktis karena satu tombol untuk menyala dan matikan alat sekaligus. Mesin motor awet dengan kebutuhan daya 180 watt.

Tidak perlu kuatir, 2 buah mata pisau hand blender ini terbuat dari stainless steel anti karat dan food grade. Cocok untuk mengolah MPASI, bumbu, saus, maupun minuman.

Harga: Rp 168.000

5. Cosmos Personal Hand Blender CB 522


Desain hand blender cosmos seri CB 522 ini ramping dan praktis. Disertai 2 botol ukuran 570 ml dan 400 ml, bikin lebih elegan dan sporty. Tinggal ganti tutup botol dan bisa langsung bawa smoothies anda. Anti tumpah, lho!

Adanya 3 mata pisau stainless steel food grade yang anti karat, bisa bantu hemat waktu memasak anda. Hand blender cosmos berdaya 300 watt dan bisa haluskan makanan dengan sangat cepat. Selain itu, badan blender kokoh dan tidak licin. Anda tidak akan kuatir rusak, karena hand blender ini bergaransi satu tahun

Harga: Rp 305.000

4. Oxone OX-853 Personal Hand Blender


Oxone OX 853 adalah personal hand blender yang terdiri dari 1 blender dan 2 botol (600 ml & 300 ml). Penggunaannya praktis, tinggal tekan tombol on/off saja. Selain itu, dilengkapi juga dengan mata pisau stainless steel anti karat sebanyak 4 buah. Sehingga, bisa haluskan es batu sekalipun.

Daya motor 225 watt, pastinya lebih hemat energi. Botol dan tutupnya terbuat dari plastik bebas BPA dan anti tumpah. Sebab, ada safety lock dan seal karet. Warnanya yang terang cocok bagi anda yang berjiwa muda.

Harga: Rp 369.000

3. Philips HR 1603 Hand Blender


Desain ergonomis dan slim buat hand blender dari philips ini nyaman digunakan. Philips hand blender punya gerakan pisau yang konsisten sehingga proses menghaluskan jadi lebih cepat. Teknologi unik ini dihasilkan dari 3 mata pisau berbentuk triangular. Hasilnya, olahan menjadi sangat halus dan lembut.

Daya hand blender ini 530 watt dan dilengkapi garansi 1 tahun. Satu set hand blender philips HR 1603 terdiri dari 1 hand blender, 1 balon whisk, dan 1 chopper. Penggunaannya pun cukup mudah, karena hanya ada 2 tombol. Yaitu, tombol melepas pisau dan tombol menjalankan mesin blender.

Harga: Rp 629.000

2. Panasonic Hand Blender MX-SS40


Panasonic full set hand blender seri MX-SS40 ini dijamin awet dan anti karat. Genggamannya nyaman dengan desain ergonomis. Terdapat pula bonus berupa wisker, wadah blender, dan chopper beserta wadahnya. Plus, ada garansi 1 tahun!

Dilengkapi motor berdaya 600 watt dan 4 mata pisau, alat ini mampu haluskan adonan yang lengket sekalipun. Anda pun bisa atur kecepatannya sesuai kehendak. Tidak hanya itu, hand blender dari ini juga mampu mencampur adonan hingga kalis.

Harga: Rp 888.000

1. Tokebi Hand Blender V9000


Hand blender dari tokebi ini hanya ada 2 pilihan warna, yaitu putih dan pink. Desainnya simpel, praktis, dan langsing. Disertai pula dengan smart stand, sebagai penyangga blender.

Hand Blender ini memiliki kecepatan putaran 23.000 rpm dan 3 mata pisau. Setiap mata pisau dilapisi titanium sehingga awet dan tidak mudah berkarat. Ada juga inovasi anti bising, sehingga nyaman saat digunakan.

Satu set produk tokebi sudah termasuk hand blender, gelas ukur dan bonus pisau set. Rangka hand blender terbuat dari stainless steel, sehingga lebih awet, kokoh, dan nampak elegan.

Harga: Rp 1.588.000


Sumber:https://www.resepkoki.id/rekomendasi-hand-blender/

Belum ada Komentar untuk "7 Macam Hand Blender Terbaik dan Trik Memilih Sesuai Budget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel