7 Macam Pisau Set Terbaik dan Cara Tepat Memilih Agar Awet



Maka dari itu, memiliki pisau yang bagus adalah sebuah investasi. Saat memilih pisau, ada beberapa faktor yang bisa jadi acuan. Apa saja faktor tersebut?

1. Perhatikan Jenis Pisau

Terdapat sekitar 10 jenis pisau dengan fungsi yang berbeda-beda. Makanya, cocokan pisau yang dibeli dengan kebiasaan masak masing-masing. Dari keseluruhan, ada 4 jenis pisau yang paling sering digunakan. Yaitu, pisau koki (chef knife), pisau serbaguna (utility knife), pisau iris (slicer knife), dan pisau kupas/buah (paring knife).

Pisau koki dan pisau serbaguna digunakan untuk mencincang, memotong, dan mengiris. Sedangkan pisau iris lebih berguna untuk mengiris bahan jadi dan sayuran. Agar lebih jelas tentang jenis dan kegunaan pisau, baca artikel di bawah ini, ya.

2. Bahan Pembuatan

Pisau berbahan stainless steel lebih mudah dibersihkan, awet dan anti karat. Selain itu, bahan stainless steel cenderung aman karena tidak menyisakan bau logam pada makanan. Hanya saja, cepat tumpul dan harus sering diasah supaya tajam. Dari segi harga, pisau stainless steel tergolong murah meriah.

Jenis bahan lainnya adalah carbon steel. Kelebihan pisau ini kuat, tajam, tebal, dan tidak cepat tumpul. Bila anda butuh pisau untuk memotong daging keras, mengiris tipis, atau membuat ukiran detail, jenis ini sangatlah cocok. namun , pisau carbon steel kurang tahan karat dan terkadang menyisakan bau logam pada makanan.

Ada juga pisau yang terbuat dari keramik. Penampilannya lebih mengkilap, higienis, tajam, keras, dan awet. Kekurangannya, pisau keramik butuh perawatan ekstra karena rapuh. Selain itu, harganya cenderung lebih mahal.

3. Desain Pegangan

Cari pisau dengan bentuk pegangan yang nyaman. Pegangan pisau yang bagus terlihat kokoh, tidak banyak bagian las (sambungan), dan tidak renggang. Pegangan pisau yang renggang beresiko melukai pengguna. Selain itu, sisa makanan bisa terperangkap di celah tersebut dan jadi sarang kuman.

Memilih pisau sama sekali tidak sulit, hanya saja butuh ketelitian ekstra. Sekarang, cek rekomendasi pisau set terbaik berikut ini.

7 Rekomendasi Pisau Set Terbaik. Harga dibawah pada tahun 2018

7. Oxone OX 606 Rainbow Knife Set


Seri pisau oxone ini terdiri dari 5 jenis pisau yang multiwarna. Yaitu, 2 buah pisau koki, 1 buah pisau buah, 1 buah pisau roti, dan 1 buah pisau fillet. Terbuat dari stainless steel anti karat yang terjamin food grade.

Dilengkapi juga dengan talenan plastik serta wadah pisau plastik hitam. Desainnya terlihat cerah dan menarik. Harganya pun tergolong ekonomis. Pegangannya kokoh dan tidak mudah patah. Bagi anda yang ingin mengisi dapur baru, pisau set ini cukup berguna.

Harga: Rp 99.000

6. Profesional Knife Set


Desain pisau dari deglon sangat unik. Dilengkapi magnetic holder, pisau ini terlihat seperti puzzle yang disatukan. Pisaunya bisa sekaligus berguna sebagai pengupas buah atau sayuran.

Baik badan pisau maupun pegangannya terbuat dari stainless steel anti karat. Hampir tidak ada sambungan pada pegangannya. Jadi, tidak mudah patah dan renggang.

Pisau set ini terdiri dari pisau koki, pisau iris, pisau buah, dan pisau serbaguna. Pas sekali bila anda suka alat masak yang anti mainstream.

Harga: Rp 115.000

5. Kitchen King Pisau Set


Berbeda dari pisau lain, pisau kitchen king terbuat dari keramik yang anti kuman. Tak hanya itu, pisau ini juga anti panas, anti karat dan ringan. Desainnya pun sangat feminim dengan sentuhan bunga mawar.

Pisau set ini terdiri dari 6 buah pisau, yaitu pisau koki, pisau serbaguna, pisau iris, pisau buah, pisau roti, dan pengupas buah. Pegangannya kokoh tanpa sambungan. Tepat bagi anda yang ingin terlihat anggun saat memasak

Harga: Rp 125.000

4. Vicenza Pisau Set


Pisau set dari Vicenza terbuat dari stainless steel anti karat. Terdiri dari 6 buah pisau (pisau koki, pisau serbaguna, pisau fillet, pisau buah, pisau roti dan pisau golok) dilengkapi peeler, gunting dapur, talenan plastik, dan wadah pisau kayu.

Pisau ini ringan sehingga nyaman digunakan. Bagian pegangan didesain senyaman mungkin saat digenggam. Sayangnya, cukup banyak sambungan pada pegangan.

Harga: Rp 136.000

3. IDEALIFE Pisau Dapur


Pisau set dari IdeaLife ini terbuat dari keramik anti bakteri. Sehingga, dijamin bikin masakan anda makin higienis. Satu set pisau terdiri dari peeler, pisau koki, pisau roti, pisau buah, pisau serbaguna, dan pisau iris.

Genggamannya nyaman dengan bahan karet anti slip. Desainnya pun terlihat mewah. Adanya box, bikin pisau set ini makin pas buat kado ataupun pemakaian sehari-hari.

Harga: Rp 147.000

2. Oxone OX 95 Wooden Knife Set


Oxone seri OX 95 hadirkan pisau stainless steel yang anti karat dan tajam. Desain unik serba kayu terlihat elegan dan klasik. Kayu pada rak, talenan, dan pegangan pisau terbuat dari kayu tebal berkualitas.

Pisau set seri oxone 95 terdiri dari 4 buah pisau (pisau golok, pisau koki, pisau serbaguna, dan pisau buah). Dilengkapi juga dengan talenan kayu, pengasah pisau, dan rak pisau. Jadi, tidak perlu bingung saat akan mengasah pisau. Set seri oxone sangat lengkap untuk kebutuhan anda.

Harga: Rp 455.000

1. Wusthof Silverpoint Set


Kualitas pisau wusthof tidak perlu diragukan lagi. Pisau berbahan stainless steel ini merupakan produksi Jerman yang dipakai banyak koki dunia. Badan pisau tebal, tajam, anti karat, mudah dibersihkan dan awet.

Pisau set dari wusthof terdiri dari 3 pisau (cook knife 7 inci, carving knife 8 inci, dan utility knife 5 inci). Desain yang apik buat pisau ini nyaman dan kokoh saat digunakan. Cocok bagi anda yang mulai serius untuk menekuni bidang masak.

Harga: Rp 1.500.000


Sumber:https://www.resepkoki.id/rekomendasi-pisau-set/

Belum ada Komentar untuk "7 Macam Pisau Set Terbaik dan Cara Tepat Memilih Agar Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel