Berikan Buah dan Minuman Ini Agar Pencernaan Anak Sehat Saat Puasa


Saat anak sudah mulai senang berpuasa, jangan sampai lengah dalam memperhatikan asupan makanannya. Perhatikan asupan gizi anak saat sahur dan buka puasa supaya dapat menjalani puasa dengan sehat hingga bulan ramadan selesai nanti.

Setelah seharian berpuasa, makan porsi besar saat berbuka atau sahur bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Sebaiknya konsumsi buah-buahan dan minuman tertentu untuk memperlancar pencernaan, mencegah asam lambung, serta menjaga agar tubuh tetap terhindar dari dehidrasi. Berikut buah-buahan dan minuman yang baik dikonsumsi saat puasa:

1. Semangka

Buah berdaging merah ini 92 persennya terdiri dari air dan kaya akan vitamin A, B6 dan C, nutrisi, antioksidan, asam amino, dan potasium yang seluruhnya membantu tubuh tetap terhidrasi.


2. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang diperlukan tubuh. Rasanya yang menyegarkan dengan daging buah yang penuh bulir-bulir mengandung banyak air yang baik untuk menggantikn cairan tubuh yang hilang.


3. Anggur

Buah anggur bisa mengatasi konstipasi, gangguan pencernaan dan kelelahan. Anggur mengandung vitamin A, C, B6 dan mineral seperti potasium, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium dan selenium.


4. Stroberi

Buah berwarna dan berbentuk cantik ini tidak hanya kaya akan vitamin C, melainkan juga terbukti bisa membersihkan arteri pada pembuluh darah hingga jantung serta menjaga kadar gula dalam tubuh.


5. Apel

Apel memenuhi kebutuhan tubuh akan serat dan menstimulasi kesehatan kolon. Buah yang satu ini bahkan terkenal dijadikan sebagai minuman cuka apel yang bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan.


6. Limun

Campuran air dan potongan limun segar ini memiliki kualitas antiseptik. Limun jadi salah satu pilihan minuman terbaik selama ramadan karena bisa mendetoks lever, meningkatkan cairan tubuh, dan mencegah dehidrasi.


7. Minuman Dengan Mint Segar


Saat memberikan anak minuman, coba tambahkan daun mint segar ke dalam minuman karena bisa membantu melancarkan pencernaan.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/berikan-buah-dan-minuman-ini-agar-pencernaan-anak-sehat-saat-puasa.html

Belum ada Komentar untuk "Berikan Buah dan Minuman Ini Agar Pencernaan Anak Sehat Saat Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel