Rahasianya Tetap Sehat Meski Tak Berbuka Dengan Air Putih


Menjalankan ibadah puasa membuat suhu tubuh kita meningkat dan berisiko mengalami dehidrasi. Apalagi bagi yang harus tetap aktif entah itu bekerja atau sebagai ibu rumah tangga yang harus menyiapkan segala sesuatunya untuk keluarga, sangat harus menjaga kondisi kesehatan. Biasanya, para ahli kesehatan merekomendasikan asupan air putih 8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi. Namun selain air putih, ternyata ada alternatif minuman yang menyehatkan saat berbuka puasa. Ini dia rahasianya:

1. Air lemon dan mint Taruh beberapa daun mint dan irisan lemon dalam segelas air dan didihkan selama 15 menit. Setelah itu, dinginkan dan tambahkan madu secukupnya. Resep ini dapat mencegah dehidrasi dan lemas saat puasa.

2. Air mentimun Meracik minuman ini sangatlah mudah. Masukkan mentimun yang telah diiris tipis-tipis ke dalam segelas air lalu ambahkan beberapa daun mint dan irisan jeruk. Dengan sensasi menyegarkan minuman ini akan mengembalikan energi dan stamina setelah seharian berpuasa.

3. Jus semangka Jus semangka ditambah beberapa tetes lemon dan sedikit garam akan menjadi minuman yang baik saat buka puasa. Dengan kandungan air yang sangat tinggi, semangka dapat membantu mencegah dehidrasi.

4. Jeruk peras Jeruk peras yang kaya vitamin C dan elektrolit akan mencegah dari kelelahan dan dehidrasi. Ini adalah salah satu minuman yang tepat untuk memuaskan dahaga saat buka puasa.


5. Campuran rempah dan yoghurt Campur air dengan biji jintan, irisan jahe serta sedikit garam pada secangkir yoghurt. Minuman ini kaya bakteri baik (probiotik), antioksidan dan elektrolit yang dapat melindungi tubuh dan pencernaan dari berbagai penyakit.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/tetap-sehat-meski-tak-berbuka-dengan-air-putih-ini-rahasianya.html

Belum ada Komentar untuk "Rahasianya Tetap Sehat Meski Tak Berbuka Dengan Air Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel