5 Cara Cerdas Hilangkan Minyak Membandel pada Wajan



Sebenarnya, minyak tidak susah dihilangkan. Hanya saja butuh beberapa trik khusus. Dijamin, wajan dan panci jadi kesat dan bersih total. Bye wajan berminyak!

1. Segera Rendam dengan Air Panas

Sering kali permukaan wajan tetap berminyak walau sudah dicuci. Kadang, minyaknya sampai luber ke gagang. Saat kering pun, noda bekas minyak jadi nempel dan berbau tak sedap.

Agar noda minyak cair kembali, segera rendam wajan atau panci dengan air panas setelah digunakan. Tutup dan biarkan minyak luruh. Pastikan tertutup rapat agar air tidak cepat dingin, ya.

2. Tambahkan Bahan Asam

Bahan bersifat asam bisa hilangkan minyak membandel, lho. Tidak hanya cuka, perasan air lemon juga bisa digunakan. Tapi jangan terlalu banyak, cukup tuangkan 1 sendok teh saja ke dalam air rendaman. Wajan jadi wangi, bersih, dan kesat!

3. Rendam dengan Sabun Selama Satu Jam

Satu lagi yang perlu ditambahkan, yaitu air sabun. Air sabun bisa mengikat lemak dan membuatnya luruh saat dibilas. Pada noda minyak yang sangat tebal dan kuat, rendam terlebih dulu selama sejam.

Setelah satu jam, gosok permukaan wajan hingga minyak luruh semua. Kemudian, bilas dengan air hangat

4. Segera Keringkan

Setelah dibilas, langsung keringkan wajan dengan lap atau tisu. Gunakan lap atau tisu yang bisa menyerap air dengan baik. Ingat, jangan ada tetesan air yang tertinggal! Sebab, air tersebut bisa jadi bercak noda pada wajan anda. 


Sumber:https://www.resepkoki.id/5-trik-hilangkan-minyak-pada-wajan/

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Cerdas Hilangkan Minyak Membandel pada Wajan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel