5 Macam Resep Kambing Untuk Sajian Idul Adha


Banyak olahan daging kambing yang bisa anda masak, tapi masakan mana nih yang sesuai dengan selera anda? Berikut beberapa pilihan resep kreasi daging kambing yang bisa anda pilih.

1. Sate Kambing

Satu hari sebelum Idul adha pasti banyak sekali penjual yang menjajakan arang, panggangan, dan tusuk sate. Yap, pasti banyak yang akan membuat sate kambing di malam hari.Untuk membuat sate kambing yang enak, ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Pertama, rendam daging kambing dengan bumbu (marinade) minimal 1 jam di dalam kulkas. Selain bumbunya akan meresap, tekstur daging juga akan lebih empuk. Kedua, saat sate dibakar oles daging dengan sisa bumbu yang ada. 

2. Gule Kambing

Kalau lebih suka yang berkuah dan segar, anda bisa membuat gule kambing. Gule kambing adalah gulai versi Jawa Tengah. Berbeda dengan gulai kambing Padang yang kental, gule kambing ini encer dan berkuah banyak.

Selain daging kambing, anda juga bisa menambahkan gajih, jeroan, dan rusuk kambing. Kenikmatan gule akan meningkat dengan tambahan cabe rawit utuh saat anda menyantapnya. Aroma bunga lawangnya yang harum juga membuat semakin ngiler, lho.

3. Nasi Goreng Kambing



Kalau bosan dengan sate dan gule kambing, anda bisa membuat nasi goreng kambing. Selain mudah, membuatnya pun hanya membutuhkan sedikit waktu. Nasi goreng kambing memiliki rasa yang khas  dan lezat lho. Memakan nasi goreng kambing semakin lezat dengan tambahan kerupuk udang, acar, timun, dan tomat.

4. Tengkleng Kambing

Kalau daging, jeroan, dan iga sudah habis dan hanya tersisa tulang, jangan bingung. Anda bisa membuat makanan lezat yang banyak dicari di kota Solo, yaitu tengkleng. Terdapat dua versi membuat tengkleng, dengan santan dan tanpa santan. Rasa gurih dan khas tulang kambing sangat nikmat, lho.

5. Tongseng Kambing




Selain gule dan tengkleng sebagai makanan berkuah, anda juga bisa mencoba tongseng. Rasa gurih, manis, dan pedas akan membuat anda ketagihan. Apalagi potongan daging kambing yang empuk ini ditambah kol dan tomat. Untuk para penyuka pedas anda bisa menambahkan cabe rawit utuh ditambah nasi panas, sedap banget ya.  

Sumber:https://www.resepkoki.id/5-resep-untuk-idul-adha/

Belum ada Komentar untuk "5 Macam Resep Kambing Untuk Sajian Idul Adha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel