8 Macam Resep Daging Sapi Untuk Sajian Idul Adha



Berbeda dengan daging kambing, penggemar daging sapi lebih banyak karena alasan kesehatan ataupun karena tekstur dan aroma. Pasti anda berharap bisa mengolah daging sapi dengan berbagai masakan bukan? Berikut 8 olahan daging yang bisa anda buat.

1. Abon

Kalau daging pemberian Idul Adha masih banyak di kulkas, masak menjadi abon saja. Abon daging bisa dijadikan stok lauk penyelamat kalau anda sedang malas memasak.

Saat membuat abon, sebaiknya anda membuatnya benar-benar kering agar tahan lama. Abon daging akan sangat enak kalau dimakan dengan nasi panas. Membuatnya sendiri pun tidak kalah mudah.

2. Bistik



Bistik merupakan steak ala Nusantara. Seperti steak, sebaiknya anda menggunakan daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak. Sebelum membuat bistik, anda perlu merebus daging terlebih dahulu supaya empuk. Kemudian baru masak daging bersama dengan bumbu bistik. Selain enak, membuat sendiri juga mudah, lho.

3. Iga Penyet

Siapa tak kenal dengan salah satu restoran terkenal yang menjual menu iga penyet. Selain enak, iga yang disajikan juga empuk ya. Anda juga bisa membuatnya sendiri, kalau nanti mendapatkan bagian iga. Untuk mendapatkan rasa yang enak, anda bisa ungkep iga dahulu dengan bumbu kemudian digoreng. Setelah itu, penyet iga dengan sambal tomat dan lalapan. Enak sekali ya.

4. Gulai Iga

Selain iga penyet anda juga bisa membuat gulai iga kalau mendapatkan bagian iga. Iga yang sudah direbus kemudian dimasak kembali dengan bumbu gulai dan santan kental. Merebus daging iga terlebih dahulu akan membuat iga empuk dan lepas sempurna dari tulangnya. Rasanya yang gurih dan aroma yang menggoda pasti membuat semakin lapar.

5. Daging Lada Hitam


Jika ingin membuat menu daging seperti restoran, anda bisa membuat daging lada hitam. Untuk mendapatkan rasa daging lada hitam yang maknyus, anda perlu marinade daging dahulu selama 1 jam. Untuk mendapatkan tekstur yang empuk dan gurih, gunakan daging has dalam dengan potongan daging tipis. Dijamin ketagihan dan nambah terus deh kalau masak daging lada hitam. 

6. Semur



Semur merupakan hidangan daging dengan kuah warna coklat dengan teknik memasak slow cooking. Warna kuah cokelat semur berasal dari campuran kecap manis dan bumbu lainnya. Kuah semur yang kental dan rasa yang manis dan gurih sangat cocok dimakan dengan satu piring nasi hangat, lho.

7. Sate Maranggi


Sate maranggi adalah sate khas Sunda yang mudah anda dapatkan jika berkunjung ke Cianjur, Purwakarta, dan sekitarnya. Sebelum dibakar, daging yang sudah dipotong dadu di marinade terlebih dahulu selama 2 jam. Setelah dibakar, sate dihidangkan dengan sambal tomat iris yang segar dan nasi timbel. Nikmat sekali lho. 

Masakan di atas akan lebih mudah dimasak dengan menggunakan cookware set dari Supra Rosemary. Satu set Supra Rosemary terdiri dari stock pot, frying pan, deep pan, dan sauce pan berlapis stainless steel anti karat. Lapisannya awet serta tidak mudah terkelupas. Paket lengkap bagi anda yang hobi masak.


Sumber:https://www.resepkoki.id/8-resep-daging-sapi-untuk-idul-adha/

Belum ada Komentar untuk "8 Macam Resep Daging Sapi Untuk Sajian Idul Adha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel