Tahukah Kamu 3 Kesalahan Ini Tanpa Sadar Sering Terjadi saat Menggoreng


Kesalahan ini sering tanpa sadar dilakukan. 
  • Makanan terlalu berminyak

Makanan terlalu berminyak setelah digoreng menurut direktur sekaligus kepala koki di sekolah tata boga Le Cordon Bleu di Prancis, Tom Milligan salah satunya disebabkan oleh bahan masakan yang dimasukkan ke dalam wajan berisi minyak yang belum panas. “Artinya minyak masuk ke dalam makanan sebelum memasak bagian luar makanan. Coba letakkan makanan di atas tisu makanan setelah diangkat dari wajan untuk menyerap kelebihan minyak itu,” terang Tom.
  • Gosong 

Terlalu lama membiarkan minyak di atas nyala api yang sangat tinggi kata Tom bisa menyebabkan makanan gosong meski baru dimasukkan ke dalam wajan. “Cobalah memanaskan minyak dengan api kecil dan masukkan bahan makanan segera setelah api panas,” ia menyarankan. 
  • Makanan menempel di wajan 


Adanya sisa makanan yang menempel di wajan setelah proses menggoreng memang menyebalkan. Penyebabnya jelas Tom minyak yang digunakan untuk menggoreng kurang banyak. “Atau bisa jadi karena wajan Anda sudah rusak sehingga makanan apa pun akan menempel di sana. Lebih baik gunakan panci antilengket untuk menggoreng,” pungkasnya.

Sumber:https://aura.tabloidbintang.com/tip-n-trik/read/139017/3-kesalahan-ini-tanpa-sadar-sering-terjadi-saat-menggoreng

Belum ada Komentar untuk "Tahukah Kamu 3 Kesalahan Ini Tanpa Sadar Sering Terjadi saat Menggoreng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel