5 KEGUNAAN UNIK FREEZER YANG KAMU BELUM TAHU


Mungkin selama ini kita beranggapan kalau freezer berfungsi hanya untuk membuat es batu atau menyimpan makanan beku. Namun, ternyata freezer memiliki fungsi lain yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Apa aja sih? Penasaran ya? Yuk simak manfaat lain freezer berikut ini:

1. Untuk Menghilangkan bau

Freezer dapat menghilangkan bau? Tentu saja! Freezer bisa menghilangkan bau dari barang-barangmu lho. Saat bajumu terkena bau yang menyengat dan kamu enggan untuk mencucinya, kamu bisa meletakkannya di dalam plastik dan menyimpannya di dalam freezer semalaman. Paginya, bau menyengat tersebut pasti sudah hilang.

2. Membersihkan kerak dari alat dapur

Kerak kotoran yang menempel pada peralatan dapur memang menjengkelkan karena sulit untuk dibersihkan. Coba masukkan peralatan masak ke dalam freezer selama beberapa jam, kerak tersebut akan membeku dan menjadi sangat mudah untuk diangkat.

3. Membersihkan sisa permen karet yang menempel

Terkadang pakaian tanpa sengaja terkena sisa permen karet. Ini sungguh menyebalkan karena sangat sulit untuk dihilangkan. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa coba memasukkan baju yang terkena permen karet ke dalam freezer selama beberapa jam. Permen karet akan membeku dan mudah untuk dikelupas. 

4. Membuat lilin lebih tahan lama

Freezer ternyata juga berguna untuk membuat lilin lebih tahan lama lho. Masukkan saja lilin beberapa jam sebelum digunakan, lilin akan bertahan lebih lama sekitar 1 jam.

5. mengembalikan lipstick patah.

Apabila kamu memiliki lipstick yang sudah patah, jangan dibuang! Kamu bisa memasukkannya kedalam freezer. Lipstick yang patah akan kembali menempel dan kembali utuh seperti sedia kala.

Itu dia beberapa kegunaan unik dari freezer yang bisa kamu coba untuk memudahkan pekerjaan di rumah. Jangan lupa juga untuk selalu merawat kulkasmu agar bebas dari bau tak sedap.

Sumber:https://www.kreasisasa.com/cookingnary/tips-lainnya/5-kegunaan-unik-freezer-yang-kamu-belum-tahu

Belum ada Komentar untuk "5 KEGUNAAN UNIK FREEZER YANG KAMU BELUM TAHU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel