Aneka Tumis Unik yang Patut Dicoba


Selama ini, Anda tentu sudah sering memasak tumis kangkung, jamur, terong, hingga tempe. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa menu tumis unik yang sayang jika tak dicoba? Apa saja kira-kira menu unik tersebut? Cek di bawah, yuk! 

1. Tumis Strawberry
Membacanya saja tentu sudah membuat Anda mengernyit, kira-kira bagaimana rasa tumis strawberry ini? Berawal dari salah satu ide menu kantin di China, tumis strawberry ini menarik karena memiliki cita rasa yang manis dan asam . Dengan mengkombinasikan strawberry, edamame, dan seledri, Anda dapat berkreasi untuk membuat sendiri tumis strawberry ini di rumah dan menyajikannya untuk seluruh keluarga.

2. Tumis Lurjuk
Sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya apa itu lurjuk. Lurjuk adalah sejenis hewan laut yang menyerupai kerang. Tumis lurjuk sendiri berasal dari Surabaya dan saat ini sudah mulai sulit ditemui. Lurjuk ini umumnya dimasak dengan menggunakan bumbu tumis seperti biasa, yakni bawang merah, bawang putih, cabai, kecap manis, dan kecap asin. 

3. Tumis Kol Pedas

Berbeda dengan dua menu sebelumnya, tumis yang satu ini memiliki cita rasa pedas yang cukup kuat. Cara membuatnya juga cukup mudah. Anda hanya tinggal mengiris tipis-tipis kol dan menumisnya dengan bumbu seperti biasa. Tambahkan cabai sesuai selera Anda untuk membuat tumis kol semakin nikmat.

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2017/10/aneka-tumis-unik-yang-patut-dicoba

Belum ada Komentar untuk "Aneka Tumis Unik yang Patut Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel