Menu Sahur Yang Tepat Bagi Anda Yang Sedang Diet


Keluarga sedang melakukan diet? Jangan khawatir, karena puasa tetap bisa dijalani secara penuh meski sedang diet. Untuk itu, harus lebih memperhatikan asupan makanan saat sahur. Agar kalori di dalam tubuh terpenuhi dan tubuh tidak menjadi lemas saat menjalankan puasa. Selain itu, pun harus cermat dalam memilih menu sahur yang akan menjadi energi utama saat berpuasa nanti. Walaupun pilihan makanan terbatas, tetapi masih bisa menyiapkan beberapa jenis makanan yang bisa membantu berpuasa.

Berikut beberapa menu sahur yang bisa jadi pilihan untuk keluarga :

1. Oatmeal

Menu ini memang memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan keluarga . Bahkan sahur dengan oatmeal juga dipercaya dapat menurukan risiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu, oatmeal juga bisa membuat perut kenyang lebih lama.

2. Granola

Menu ini juga bisa jadi andalan untuk keluarga . Terbuat dari gandum, biji-bijian, dan buah kering, granola memiliki antioksidan, serat, dan asam lemak omega-3 yang cukup untuk asupan tubuh keluarga selama menjalani puasa. Apalagi, jika menyiapkannya bersama buah-buahan segar.

3. Kacang-kacangan

Mengandung protein nabati, kacang-kacangan dapat menambah tenaga untuk vegetarian saat berpuasa. Jadi, akan lebih baik jika menyiapkan makanan yang memakai kacang-kacangan. bisa mengonsumsi kacang almond yang mengandung 6 gram protein per 100 gram.

4. Smoothies


Selain makanan, juga harus memperhatikan minuman untuk keluarga, smoothies bisa menjadi pilihan yang tepat. Minuman ini berbahan dasar buah-buahan atau sayuran yang dicampur dengan susu rendah lemak atau yoghurt serta tambahan lainnya yang diblender hingga lembut. Jadi wajar saja, jika menu ini menyehatkan dan mengenyangkan untuk keluarga .

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/menu-sahur-yang-tepat-bagi-anda-yang-sedang-diet.html

Belum ada Komentar untuk "Menu Sahur Yang Tepat Bagi Anda Yang Sedang Diet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel