Perbedaan Cah dan Tumis


Selama ini, beberapa dari kita mungkin masih bertanya-tanya apa perbedaan dari cah dan tumis. Bahkan, di beberapa restoran, disediakan kedua menu ini dengan menggunakan bahan yang sama, seperti cah kangkung dan tumis kangkung. Nah lho, Anda juga bingung perbedaannya? Yuk baca lebih lanjut untuk tahu perbedaannya!

1. Bumbu

Ternyata, terdapat perbedaan pada bumbu yang digunakan untuk membuat cah dan tumis. Cah lebih banyak menggunakan bumbu-bumbu oriental seperti bawang putih dan jahe, sementara tumis cenderung menggunakan bawang putih, bawang merah dan cabai sebagai bumbu yang paling dominan.

2. Jenis Minyak

Tumis dan cah sebenarnya sama-sama menggunakan sedikit minyak atau margarin untuk menjadikan bahan masakan layu dan matang. Namun, saat membuat cah, ditambahkan pula minyak wijen untuk membuat aroma masakan semakin kuat.

3. Saus Tambahan


Saat menumis, umumnya tidak terdapat saus khusus yang ditambahkan karena bumbu yang digunakan sudah cukup kuat. Sementara itu, terdapat beberapa saus tambahan saat membuat cah, seperti kecap asin, kecap ikan, kecap inggris, atau saus tiram.

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2017/10/dianggap-serupa-sebenarnya-inilah-perbedaan-cah-dan-tumis

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Cah dan Tumis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel