Rahasia Memasak Gorengan Agar Harum


Hampir semua masakan yang disukai masyarakat di Indonesia di goreng. Namun tidak banyak yang mengetahui cara menggoreng yang benar untuk mendapatkan aroma gorengan yang wangi dan menarik untuk disantap.

Salah satu cara meningkatkan aroma gorengan adalah dengan memanfaatkan bawang putih. Sedikit saja menambahkan bawang putih dalam proses menggoreng, akan membuat gorengan terasa gurih dan berbau harum. Eits... tapi Anda harus paham bagaimana cara memiliki bawang putih yang rasa dan aromanya tetap kuat dan tak hilang ketika digoreng lho.

Pertama, pastikan bahwa Anda tak menyimpan bawang putih di dalam lemari es. Bawang putih yang mengalami pendinginan akan kehilangan rasanya. Sebaiknya simpan bawang putih di dapur. Saat memilih bawang putih untuk menggoreng, pilih yang tidak tumbuh sulur hijaunya. Sulur ini mengurangi rasa bawang putih.

Bawang putih yang berukuran kecil-kecil lebih tajam rasa dan baunya dibandingkan dengan bawang putih yang berukuran jumbo. Menumbuk bawang putih cincang dapat membantu melepaskan rasa. Cukup taburi sedikit garam pada bawang putih cincang dan bersiap untuk menggoreng di dalam minyak yang sudah terlebih dulu dipanaskan.


Setelah itu Anda bisa menggoreng apapun gorengan Anda. Dijamin, Anda akan mendapatkan rasa dan aroma yang lebih lezat, gurih dan menggugah selera. Tapi ingat ya, konsumsi gorengan harus dibatasi.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/rahasia-memasak-gorengan-agar-harum.html

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Memasak Gorengan Agar Harum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel