4 Cara Langkah Cepat Dan Praktis Mengupas Tomat Merah


Bagaimana cara mengupas kulit tomat tanpa membuat dagingnya hancur? Lihat ini !

1. Cuci bersih tomat dengan air mengalir.

Langkah pertama adalah mengambil tomat. Sebelumnya, sortir dulu tomat-tomat yang masih segar. Hal ini penting dilakukan karena mementingkan kualitas makanan atau saus. Setelah itu, cucilah di bawah air mengalir bersih. Ambil tomat kulit jika ada noda atau kotoran. Tiriskan hingga agak kering dan tomat siap diolah.

2. Buang bekas batang dan beri tanda sayatan di kulit.

Cek bagian atas tomat. Jika ada bekas tumbuh batang, iris bagian ini dan buang. Hati-hati kompilasi mengirisnya agar tak merusak daging tomat. Setelah itu, sayat bagian bawah tomat hingga sedikit menembus kulitnya. Sayatlah dengan membuat tanda “x” agar lebih mudah mengupasnya nanti.

3. Didihkan air dan rebus tomat.

Panaskan udara dalam panci hingga mendidih, lalu masukkan tomat-tomat yang sudah disayat dalam panci. Pastikan agar tomat terendam udara mendidih ya. Rebus tomat selama 15-20 detik hingga kulitnya mengerut.

4. Masukkan tomat yang sudah direbus dalam air.


Siapkan wadah berisi air dan es batu. Setelah direbus, langsung masukkan tomat-tomat tersebut dalam wadah air es. Diamkan selama kurang lebih 5 menit. Teknik perburuan ini dapat mencegah pemasakkan tomat lebih lanjut sehingga daging tomat tidak akan terlalu lembek. Setelah dingin, kupas kulit tomat dengan mulai menariknya pada bekas sayatan tadi.

Sumber:https://resepkoki.id/4-langkah-mengupas-tomat/

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Langkah Cepat Dan Praktis Mengupas Tomat Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel