5 Jenis Resep Nugget yang Enak dan Praktis

Berikut aneka nugget yang bisa anda coba buat sendiri di rumah.

1. Nugget ayam



Nugget ayam merupakan jenis nugget yang paling sering digunakan dan dijual di supermarket. Bahan utama dari pembuatan nugget ayam adalah dada ayam giling atau fillet yang dicampur dengan tepung, telur, dan bumbu-bumbu. Agar lebih bergizi, anda juga bisa menambahkan sayuran seperti parutan wortel.

2. Nugget ikan



Jika bosan dengan nugget ayam, maka anda bisa coba membuat nugget ikan. Langkah membuatnya sama seperti nugget ayam, hanya saja ganti daging ayam dengan fillet ikan. Pilih ikan yang berdaging putih seperti tenggiri, dori, atau kakap yang punya tekstur lembut.

3. Nuggget tahu



Bosan mengolah tahu dengan cara digoreng atau diorak-arik? Nugget tahu ini bisa anda coba dan sajikan sebagai variasi. Agar lebih nikmat dan bergizi, anda juga bisa mencampurkan daging ayam dan wortel parut ke dalam adonannya. Nugget tahu yang murni tanpa campuran bahan hewani juga cocok dinikmati oleh anda yang vegan atau vegetarian.

4. Nugget sayur



Nah, nugget yang satu itu paling cocok disajikan untuk mengakali anak-anak yang tak suka sayur. Anda bisa mencampur daging ayam dan bahan-bahan lainnya dengan sayuran seperti wortel dan bayam. Saat dipotong, bagian dalamdari nugget sayur ini akan terlihat cantik karena warna sayuran yang beragam, sehingga anak anda pun akan tertarik untuk mencobanya.

5. Nugget otak-otak




Otak-otak dibuat nugget? Kenapa tidak? Otak-otak yang telah dicetak dan dikukus kemudian bisa anda balur dengan terigu, kocokan telur, dan tepung panir untuk kemudian digoreng. Nugget ini akan punya citarasa kenyal dan gurih.

Sumber:https://resepkoki.id/5-kreasi-nugget-yang-enak-dan-praktis/

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Resep Nugget yang Enak dan Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel