5 Jenis Sayuran Yang Bisa Dibuat Pasta Vegan


Nah karena terbuat dari sayuran, pastinya mie ini jauh lebih sehat, dong. Penasaran sayuran apa saja yang enak dibuat jadi mie? Yuk scroll ke bawah!

1. Zucchini



Biasanya kita melihat timun ini dalam sushi roll atau salad, tapi ternyata enak juga dijadikan pasta sayur, lho! Warna hijau yang menarik mata dan rasanya yang crunchy membuat zucchini cocok disajikan dengan berbagai saus. Pilihlah zucchini yang berukuran kecil dengan warna hijau yang tak terlalu pekat. Zucchini jenis ini tak terlalu berair, rasanya lebih segar, dan tidak banyak bijinya.

2. Wortel



Adik-adik sepupu saya tidak doyan wortel, apalagi yang dipotong tebal-tebal. Kebanyakan wortel hanya dibuat campuran sup dan ditumis jadinya terasa membosankan. Nah kalau dibuat dalam bentuk tipis seperti mie atau pasta tentunya jadi menarik, ya, apalagi rasa wortel impor yang bagus itu pasti manis. Oleh karena itu pilih wortel impor dengan warna jingga yang mencolok dan tekstur permukaan yang halus.

3. Ubi jalar ungu



Kalau yang ini adalah ubi favorit saya! Selain rasanya yang manis, ubi ini punya warna yang cantik sekali yakni ungu. Untuk mendapatkan ubi yang manis dan enak, pilih yang warnanya gelap karena berarti sudah tua. Semakin tua ubinya, maka rasanya akan semakin manis.

4. Brokoli



Satu lagi sayuran favorit saya yang bisa di-spiralized. Namun mungkin anda bingung, kok bisa brokoli dibuat pasta? Bisa, kok! Yakni dengan batangnya. Kalau biasanya hanya ambil bonggol keritingnya untuk dimasak, sekarang anda bisa menyimpan batangnya untuk dibuat pasta atau mie. Jadinya tidak ada yang terbuang sia-sia, kan? Sajikan pasta batang brokoli dengan keju dan saus aglio o lio. Hmm, sedap!

5. Kentang



Karbohidrat yang satu ini memang selalu jadi favorit. Gimana tidak, banyak masakan yang bisa dibuat dengan bahan dasar kentang. Salah satunya adalah spiralized pasta ini. Pilih kentang putih yang biasa dipakai untuk siomay, dengan permukaan halus tak berlubang, terasa berat, dan ciri lainnya di sini. Kupas dulu kentangnya lalu serut, deh!

sumber:https://resepkoki.id/5-jenis-sayuran-yang-bisa-dibuat-pasta-vegan/

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Sayuran Yang Bisa Dibuat Pasta Vegan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel