Tips Memilih dan Mengkonsumsi Pepaya yang Baik dan Tepat


Cara ini juga bisa membantu anda yang suka bingung saat memilih pepaya di pasar. Yuk, simak tips berikut!

1. Hindari buah pepaya yang keras

Seperti yang kita tahu, pepaya memiliki buah yang lembek sehingga saat kita sentuh cenderung teksturnya terasa empuk. Apabila buah pepaya yang kita beli keras, hal ini menandakan bahwa buah tersebut belum matang. Sebaliknya jika terlalu lembut, berarti buah pepaya sudah kelewat matang dan kurang enak untuk dinikmati.

2. Ciumlah aroma pada bagian pusat buah dan perhatikan warnanya

Ambil pepaya kemudian ciumlah aromanya. Jika tidak beraroma, maka artinya pepaya tersebut belum siap untuk dimakan. Selanjutnya, cara yang paling mudah ketika memilih pepaya yang tepat adalah melihat warna kulitnya. Apakah pepaya sudah berwarna oranye kehijau-hijauan? Jika ya, tandanya anda sudah mendapatkan pepaya yang tepat. Hindari membeli buah yang terlalu oranye karena biasanya daging terlalu lembut dan tidak enak.

3. Simpanlah pepaya yang belum matang

Kalau memang sudah terlanjur membeli pepaya yang masih hijau, simpan saja di tempat yang bersuhu ruangan selama 1-3 hari untuk membuatnya menjadi matang. Hindari buah dari sinar matahari! Jika perlu masukkan pepaya ke dalam paper bag di tempat yang dingin dan gelap.

4. Jadikan pepaya sebagai menu wajib anda

Karena banyaknya manfaat yang kita dapat saat mengkonsumsi buah ini, tidak ada salahnya untuk menjadikan pepaya sebagai makanan penutup. Biasanya jika bosan untuk dimakan langsung, saya membuat jus pepaya atau mengirisnya kecil-kecil untuk dijadikan salad. Bagi anda yang memiliki anak kecil bisa juga membuat es pepaya cokelat untuk kudapan sehat si buah hati. Hanya dengan membekukan pepaya dengan lapisan saus cokelat di atasnya, anak anda tentunya semakin merasa senang memakan buah pepaya.


Untuk yang sedang menjalankan program diet seperti saya, sebaiknya mulai konsumsi pepaya setiap hari. Kalau malam sudah datang dan perut mulai mengeluarkan bunyi, saya segera mengambil buah pepaya agar memberi rasa kenyang tanpa perlu konsumsi nasi atau makanan tinggi kalori lainnya.

sumber:https://resepkoki.id/cara-memilih-dan-mengkonsumsi-pepaya-yang-baik-dan-tepat/

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih dan Mengkonsumsi Pepaya yang Baik dan Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel