Tips Menggoreng Kerupuk Kulit Mengembang Sempurna


Rasa kerupuk kulit yang gurih dan renyah karena mengembang sempurna merupakan perpaduan yang enak sekali.

Membayangkan proses menggoreng sendiri kerupuk kulit sepertinya sulit. Tapi setelah berkali kali mencobanya di rumah, ternyata mudah sekali menghasilkan kerupuk yang mengembang sempurna.

1. Gunakan wajan yang besar

Menggoreng kerupuk atau makanan lain yang harus mekar sempurna, perlu wajan yang tepat. Yaitu wajan dengan diameter besar dan cekung yang dalam. Dengan wajan seperti ini, suhu panas akan tersebar merata.

2. Gunakan minyak yang banyak

Setelah menyiapkan wajan, anda perlu menuangkan banyak minyak ke dalamnya. Pastikan minyak bisa merendam kerupuk yang sedang digoreng hingga menyeluruh. Kerupuk yang terendam sempurna bisa mengembang secara maksimal dan merata matangnya.

3. Gunakan api sedang

Gunakan api sedang saat menggoreng agar minyak tidak terlalu panas dan kerupuk kulit bisa mengembang sempurna. Jika api yang digunakan terlalu besar hingga asap keluar, kemungkinan kerupuk akan cepat gosong dan bantet.

4. Goreng kerupuk secara bertahap

Saat menggoreng kerupuk, masukkan kerupuk satu persatu kerupuk. Jangan memasukkan sekaligus dalam jumlah banyak karena kerupuk akan saling tindih dan membuatnya tidak mengembang sempurna.

5. Siram-siram kerupuk dengan minyak

Selama digoreng, jangan lupa untuk siram-siram minyak ke bagian atas kerupuk. Selain agar panas minyak merata, menyiram-nyiram minyak juga akan membantu kerupuk kulit cepat matang dan cepat mengembang.

6. Jangan terburu-buru diangkat


Setelah kerupuk kulit mengembang dengan sempurna, jangan terburu-buru diangkat. Tunggu selama 2 sampai 3 menit agar kerupuk tidak cepat mengkerut setelah diangkat. Selagi menunggu, anda bisa memasukkan lagi kerupuk kulit mentah ke dalam wajan.

Sumber:https://resepkoki.id/cara-menggoreng-kerupuk-kulit/

Belum ada Komentar untuk "Tips Menggoreng Kerupuk Kulit Mengembang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel