Cara Mengolah Bebek Agar Tidak Bau Amis



Mengolah bebek menjadi hidangan yang lezat sebenarnya tidak sulit kok , tapi jika dibandingkan dengan ayam, mengolah bebek memang butuh trik khusus supaya tidak berbau amis.

Nah kalau ragu untuk mengolah daging bebek karena masih bingung seperti apa cara mengolah daging bebek yang benar, tidak perlu khawatir karena ada tips mudah yang bisa dipraktikkan saat memasaknya, yuk disimak!

1. Cuci bersih daging bebek




Sebelum diolah, pastikan daging bebek dicuci bersih terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan bulu-bulu yang masih menempel dengan air yang mengalir. Setelah dicuci bersih pada bagian luarnya, bersihkan bagian dalam tubuh bebek karena kalau tidak benar-benar dicuci dan dibersihkan hingga bersih, jeroan dan brutu bebek bisa membuat dagingnya menjadi amis. Setelah dibersihkan, potong-potong daging dengan ukuran sedang agar tekstur daging tidak hilang, jangan terlalu kecil dan jangan juga terlalu besar.

2. Oleskan dengan jeruk nipis




Seperti yang tau, jeruk nipis sangat ampuh untuk menghilangkan bau amis apapun, termasuk bau daging bebek. Caranya, baluri seluruh daging bebek dengan perasan jeruk nipis dan oleskan secara merata, lalu Moms diamkan selama 30 menit sampai bau amisnya hilang. Setelah didiamkan, pastikan untuk mencuci bersih lagi daging bebek agar rasa asam dari jeruk nipis tidak menempel dan mempengaruhi cita rasa asli daging bebek.

3. Rebus dengan rempah-rempah atau nanas





Daging bebek yang sudah bersih, sebaiknya langsung direbus menggunakan macam-macam rempah agar bau amisnya benar-benar hilang. bisa merebusnya dengan daun jeruk, daun salam, serai, jahe dan lengkuas. Selain itu, juga bisa merebusnya dengan menggunakan buah nanas karena mengandung enzim bromelin yang bisa membuat daging bebek jadi lebih empuk. Supaya hasil rebusannya maksimal, waktu merebusnya harus sedikit lebih lama ya , sekitar 1-2 jam.

Sumber :https://sukamasak.com/artikel-tips/2019/02/cara-mengolah-bebek-agar-tidak-bau-amis

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengolah Bebek Agar Tidak Bau Amis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel