Fakta dan Mitos yang Harus Anda Tahu tentang Minyak Zaitun


simak penjelasan di bawah ini agar Anda tak merasa was-was lagi saat mengonsumsi minyak zaitun!
  • Mitos: Minyak Zaitun Asli Akan Membeku saat Diletakkan di Kulkas Merupakan
  • Fakta: Keaslian minyak zaitun tak dapat ditentukan tanpa peralatan laboratorium yang memadai, terlebih jika Anda hanya mencoba mengeceknya di rumah. Hal ini disebabkan oleh beberapa jenis minyak zaitun membeku lebih cepat dibanding yang lainnya. Meski demikian, Anda dapat melakukan pengecekan kualitas minyak zaitun dari aroma dan rasa. Minyak zaitun yang berkualitas memiliki aroma dan rasa yang cenderung kental, buttery, serta cenderung pahit.
  • Mitos: Minyak Zaitun yang Berwarna Hijau Memiliki Kualitas Lebih Baik
  • Fakta: Tidak ada standar warna tertentu untuk menentukan kualitas minyak zaitun. Adanya perbedaan varietas dan perkembangan buah zaitun sendiri juga menentukan bagaimana warna minyak zaitun yang kelak akan diproduksi. Selain itu, saat ini telah banyak ditemukan minyak zaitun yang menggunakan pewarna sehingga memunculkan warna hijau bening yang menjadikan Anda semakin sulit untuk membedakan. Walaupun termasuk sulit dideteksi, Anda dapat memilih minyak zaitun dengan warna yang umum, yaitu kuning emas kehijauan.
  • Mitos: Panas akan Menghilangkan Manfaat Minyak Zaitun
  • Fakta: Minyak zaitun memiliki titik didih yang lebih tinggi dibandingkan minyak biasa, sehingga Anda tak perlu khawatir untuk menggunakannya sebagai bahan masakan. Saat dipanaskan, memang akan terjadi perubahan rasa pada minyak zaitun, namun manfaat yang dikandungnya tidak akan berubah dan berkurang.


Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2017/11/fakta-dan-mitos-yang-harus-anda-tahu-tentang-minyak-zaitun

Belum ada Komentar untuk "Fakta dan Mitos yang Harus Anda Tahu tentang Minyak Zaitun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel