Ikuti Cara ini bila Mau Menggoreng Tofu


Umumnya, tofu dikemas dalam plastik memanjang dan terdiri dari beberapa bahan dasar, jadi bisa memilih rasanya, seperti rasa udang, ayam, atau telur yang polos.

Masalahnya, jenis tahu ini memang punya tekstur yang sangat lembut dan mudah hancur, sehingga terkadang bikin orang bingung gimana cara memasaknya dan ujungnya paling cuma diolah menjadi sapo tahu atau sop. Tapi tidak perlu khawatir, ada beberapa teknik memasaknya yang bisa ditiru supaya hidangan tofunya menjadi bervariasi dan lezat! Yuk simak tipsnya :

1. Keluarkan tofu dari pembungkusnya




Tofu yang dijual dipasaran kebanyakan dibungkus dengan plastik yang menutupi semua bagian tofu. Dengan tekstur tofu yang lembut dan mudah hancur, kemasan seperti ini pasti menyulitkan saat membukanya. Agar tofu tidak hancur saat dikeluarkan, bisa merendam tofu yang masih dibungkus  dengan air hangat terlebih dahulu selama beberapa menit. Setelah itu baru potong tofu di bagian tengahnya, kemudian dorong tofu dari ujung bagian plastik agar tofu tidak hancur. Pastikan jangan memotong tofu dalam keadaan masih terbungkus plastik ya karena cara ini malah membuat tahu hancur.

2. Goreng tofu sebelum diolah





Setelah dipotong-potong, tofu bisa dimasak jadi berbagai macam olahan. Bisa menjadi tumisan, sup atau sapo tahu. Tapi sebelum diolah, supaya tofu tidak mudah hancur saat dimasak, bisa melumuri tofu dengan tepung maizena dan garam lalu digoreng deep-fried setengah matang. Lapisan maizena akan membuat tofu lebih keras dan renyah bagian luarnya, sehingga tidak mudah hancur saat akan diolah menjadi masakan lainnya. Jika tidak punya tepung maizena, bisa gunakan putih telur dan garam yang dikocok untuk bahan pelapisnya ya. Setelah digoreng, tofu siap diolah. Tapi hati-hati ya , kalau minyak yang digunakan kurang panas dan terlalu sedikit, tofu akan lengket di wajan dan sulit untuk dibalik.

Sumber :https://sukamasak.com/artikel-tips/2019/02/mau-menggoreng-tofu-ikuti-cara-ini

Belum ada Komentar untuk "Ikuti Cara ini bila Mau Menggoreng Tofu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel