Manfaat Unik Minyak Zaitun



Apa saja, ya, manfaat unik tersebut? Yuk simak penjelasan di bawah!

1. Meningkatkan Fungsi Otak
Beberapa penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of Massachusetts Amherst menunjukkan bahwa minyak zaitun mampu meningkatkan kemampuan memori otak hingga 25% dan melindungi sel otak dari kerusakan. Minyak zaitun juga dipercaya mampu mencegah penyakit alzheimer dan penyakit yang menyerang otak lainnya.

2. Mencegah Penyakit Maag
Siapa sangka bahwa minyak zaitun bisa mencegah dan mengobati penyakit maag. Sebuah riset yang dilakukan oleh Romero et al menemukan bahwa minyak zaitun memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri Helicobacter pylori. Bakteri ini adalah salah satu penyebab radang lambung atau maag yang bisa memicu produksi asam lambung. Mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur mampu mengurangi infeksi bakteri H pylori dan membunuh bakteri penyebab penyakit maag.

3. Mengurangi Jerawat
Memang terdengar aneh jika minyak zaitun bisa digunakan untuk mengurangi jerawat karena biasanya jerawat muncul pada kulit yang berminyak. Minyak zaitun mengandung senyawa antibakteri yang dapat mengurangi infeksi bakteri P. Acne pada kulit sekaligus dapat menghilangkan bekas jerawat. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada jerawat secara rutin sebelum tidur, maka jerawat akan segera menghilang.

4. Membantu Kekebalan Tubuh
Minyak zaitun mengandung kadar antioksidan tinggi yang mampu melindungi sel dari infeksi dan serangan penyakit maupun radikal bebas. Antioksidan dalam minyak zaitun juga dapat menguatkan fungsi sel sistem imun dalam mengurangi peradangan serta mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh.



Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2017/11/manfaat-unik-minyak-zaitun

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Unik Minyak Zaitun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel