MAU COBA MASAK KERANG?

Bagi penggemar seafood, kerang pasti tidak asing lagi. Berbagai resep masakan hewan bertubuh lunak ini telah menjadi menu wajib bagi pencinta makanan laut. Tertarik untuk mencoba memasak hewan laut bergizi yang satu ini? Simak dulu tips pengolahannya berikut ini:

• Saat memilih kerang, pastikan kerang masih segar dan kenyal serta tidak berbau. Jika kerang yang Anda beli masih bercangkang, segera simpan di dalam kulkas dengan cara dibungkus dengan kantung yang berlubang atau berpori agar kerang tetap segar.

• Bersihkan kerang sebelum dikonsumsi dengan cara merendamnya di dalam air yang telah dibubuhi garam. Saat merendam, tutup rendaman kerang dan diamkan beberapa saat agar pasir serta kotorannya terlepas.

• Cara lain untuk mengolah resep makanan kerang adalah dengan dikukus. Tapi, jangan terlalu matang ya, para Penyuka Masak! Karena jika terlalu matang, ada racun dari kerang yang dapat keluar. Saat mengukus kerang, Anda juga dapat menambahkan sedikit garam agar rasa kerang lebih nikmat.

• Kerang juga dapat diolah dengan cara dipanggang dengan menambahkan bumbu sesuai selera. Sebelum dipanggang, ada baiknya kerang dikupas lalu campuri dengan jus, kemudian bilas terlebih dahulu sebelum dilumeri dengan mentega dan dipanggang.


• Untuk Anda penggemar masakan rebus-rebusan, Anda dapat mengolah kerang dengan cara direbus. Jika masih di dalam cangkangnya, rebus kerang hingga cangkang terbuka lalu angkat. Namun jika kerang digunakan sebagai campuran pada sup atau makanan lain, masukkan kerang ke dalam rebusan di menit-menit terakhir untuk mendapatkan hasil dan cita rasa yang maksimal.

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2016/10/mau-coba-masak-kerang-siapa-takut

Belum ada Komentar untuk "MAU COBA MASAK KERANG? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel