Rahasia Membuat Ayam Goreng Renyah ala Restoran


Ayam goreng yang renyah dan lembut ketika dimakan seperti hidangan restoran memang lezat dan mudah menggugah selera. Apalagi untuk anak-anak yang terkadang susah makannya, ayam goreng selalu menjadi favoritnya di setiap jam makan tiba.

Untuk mendapatkan ayam goreng yang sesuai dengan selera keluarga, simak beberapa langkahnya berikut ini:

Potong ayam

Pilih ayam yang cukup gemuknya, tapi tidak terlalu besar agar tingkat kematangan dagingnya bisa sempurna. Potong ayam menjadi beberapa bagian, di bagian sayap, paha, dan dada.

Bumbu ayam goreng

Lumuri seluruh bagian daging ayam dengan garam terlebih dahulu untuk menjaga kerenyahan bagian kulitnya. Kemudian buatlah bumbu ungkep dari bawang merah dan bawang putih, haluskan, atau bisa menggunakan bumbu Racik ayam goreng lalu rendam daging dalam bumbu.

Beri tepung

Kocok lepas 2 butir telur dengan sedikit mentega cari. Siapkan tepung di piring yang lain. Kemudian balurkan daging ayam pada tepung terigu, bolak-balik agar tepung menyatu sempurna. Celupkan kembali daging ayam ke dalam kocokan telur dan mentega cair, lalu balurkan dengan tepung jagung.

Cara menggoreng

Pastikan seluruh bagian daging terendam sempurna di dalam minyak panas. Goreng hingga daging ayam berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.


Diamkan selama beberapa saat untuk mengangkat sisa minyak dari daging, baru sajikan dengan saus tomat dan saus cabai atau mayonaise pedas.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/rahasia-terbesar-membuat-ayam-goreng-renyah-ala-restoran.html

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Membuat Ayam Goreng Renyah ala Restoran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel