Sambal Kecap Petis


Bagi Anda para pecinta makanan pedas, tentunya sambal merupakan salah satu komponen yang tak boleh terlewatkan saat menikmati makanan. Berbagai jenis sambal seperti sambal tomat, bawang, lombok ijo, dan sederetan nama sambal lainnya tentunya sudah tak asing bagi Anda. Namun, pernahkan Anda mencoba Sambal Kecap Petis khas Jawa Timur? Jenis sambal satu ini sangat cocok untuk menemani kudapan sore Anda seperti tahu atau tempe goreng.

Untuk membuat sambal kecap petis sendiri di rumah pun bukan hal yang sulit. Anda cukup menyediakan cabai rawit, bawang putih, kacang tanah goreng, petis udang, dan kecap manis berkualitas dari Kecap Sate. Caranya pun cukup sederhana, yakni dengan menghaluskan cabai, bawang putih, kacang tanah, dan petis udang secara bersamaan. Campurkan dengan air hangat dan Kecap Sate agar Sambal Kecap Petis Anda semakin sedap.


Pastikan Anda memilih kecap yang berkualitas dan terbuat dari bahan-bahan terbaik seperti Kecap Sate. Dengan menggunakan Kecap Sate, Anda dapat menyajikan Sambal Kecap Petis yang lebih nikmat dan lezat saat dipadukan dengan kudapan ringan, seperti tahu goreng.

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2017/11/sambal-kecap-petis-sensasi-pedas-unik-dari-jawa-timur

Belum ada Komentar untuk "Sambal Kecap Petis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel