Tips Bau Bawang Putih Yang Menempel ditangan


Keunggulan dari bawang putih sendiri yaitu bisa membuat masakan menjadi lebih lezat dan gurih, namun di setiap kelebihan pastinya selalu ada kekurangan kan, . Karena aromanya yang terlalu kuat, saat mengiris bawang putih seringkali meninggalkan bau yang kurang sedap di tangan. Meski sudah mencuci tangan berkali-kali, baunya masih tetap saja menempel. Gak jarang jadi menjengkelkan banget ketika harus mengiris bahan masakan yang satu ini.  Kalau sering merasa seperti ini, berikut ada cara mudah yang bisa menghilangkan aroma bawang putih agar tidak menempel ditangan

1. Pasta gigi




Siapa yang menyangka pasta gigi bisa menghilangkan bau bawang putih yang menyengat. Caranya cukup oleskan pasta gigi pada telapak tangan lalu gosokan kedua tangan selayaknya mencuci tangan menggunakan sabun. Setelah itu bilas tangan hingga bersih.

2. Cuka




Cuka bisa jadi alternatif yang tepat untuk membersihkan aroma bawang putih, tapi tidak perlu banyak-banyak saat menuang cuka ke tangan karena bisa-bisa malah jadi bau cuka. Cuka termasuk cairan asam yang bisa mengangkat kotoran serta bau yang melekat pada tangan. Membasuh tangan dengan cuka selama 30 detik sebelum mencucinya akan membantu menghilangkan bau bawang putih ini.


3. Stainless steel




Ternyata benda yang terbuat dari stainless steel bisa menghilangkan bau bawang putih lho , caranya juga sangat mudah kok tinggal gosokan tangan ke benda-benda stainless steel seperti sendok, oven atau bak cuci piring. Bau bawang yang terjadi karena kandungan sulfur di dalamnya akan bereaksi dengan chromium yang terdapat di stainless steel yang kemudian akan menetralisir bau bawang yang menempel di tangan.

4. Lemon dan garam





Garam juga bisa lho membuat tangan menjadi wangi kembali. Caranya, ambil garam dan letakkan di telapak tangan lalu beri air sedikit, lalu gosok tangan selama beberapa saat dan bilas hingga bersih. Selain garam, juga bisa merendam tangan yang beraroma bawang putih dengan air perasan lemon. Rendam selama beberapa menit, lalu bilas. Tangan pun menjadi harum dan bebas dari bau bawang putih yang menyengat.

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2019/02/hilangkan-bau-bawang-putih-yang-menempel-ditangan-dengan-tips-berikut-ini

Belum ada Komentar untuk "Tips Bau Bawang Putih Yang Menempel ditangan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel