Tips Menyimpan Daging Rendang Lebih Awet


Musim Ramadan begini, sudah pasti bahan baku dan sembako merangkak naik. Seperti sudah menjadi tradisi, fenomena ini terjadi dari tahun ke tahun. Salah satu bahan baku yang cenderung naik saat bulan Ramadan adalah daging. Khawatir kehabisan stok, beberapa ibu-ibu pun langsung memborong daging di permulaan bulan Puasa untuk dibuat rendang. Namun, bagaimana caranya agar daging rendang bisa tahan lama saat disimpan?

Pilih Santan Berkualitas

Saat memasak pastikan memakai santan berkualitas karena akan mempengaruhi proses penyimpanan rendang. Aroma santan alami yang berkualitas lebih tahan lama walaupun rendang disimpan dalam waktu lama di lemari pendingin.

Masak Rendang Sampai Kering

Masak sampai kering merupakan langkah penting untuk memperpanjang umur rendang saat disimpan. Santan yang dimasak dalam waktu lama akan berubah menjadi minyak yang membuat rendang jadi makin sedap.

Simpan Dalam Kemasan Kecil

Bagi rendang dalam kemasan kecil sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Cukup panaskan kemasan rendang saat dibutuhkan. Sehingga kualitas rendang yang tersimpan jadi awet dan tidak mudah basi.


Sebaiknya rendang disimpan dalam kondisi dingin setelah dipanaskan. Saat memanaskannya, diamkan dulu rendang beku dari lemari pendingin sampai suhu kamar. Tumis dengan irisan bawang merah untuk mendapatkan rendang yang lebih sedap setelah disimpan.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/tips-menyimpan-daging-rendang-lebih-awet.html

Belum ada Komentar untuk "Tips Menyimpan Daging Rendang Lebih Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel