Tips Memasak Sup


Sup adalah menu sayuran yang biasanya paling disuka baik oleh anak-anak maupun dewasa di antara jenis menu sayuran lainnya. Tak hanya terasa paling enak, memasak  memudahkan Anda menambahkan banyak sayuran di dalamnya.

Anda sudah terbiasa masak sup tapi masih ada sesuatu yang terasa kurang saat mencicipinya? Yuk, lengkapi cita rasa sup Anda dengan tips lezat berikut ini.

1. Guna mendapatkan sup yang terasa lebih gurih, salah satunya adalah dengan menggunakan kaldu sebagai kuahnya.

2. Untuk menambah sedapnya aroma sup, Anda bisa memasukkan bawang merah, daun bawang, bawang putih, seledri, dan wortel. Memasaknya dengan api rendah hingga sedang dalam panci sebelum menambahkan kaldu, akan membantu melembutkan tekstur dan mencampur rasa bahan-bahan tersebut. Tumis sekitar 5 menit, aduk sesekali sampai lembut tapi tidak berwarna kecokelatan.

3. Sup yang terlalu tawar maupun keasinan tentu sangat tidak enak. Oleh karena itu, coba terapkan teknik para chef saat membuatnya yakni dengan menambahkan garam dengan cara menaburkannya, bukannya langsung memasukkan beberapa sendok takar garam.

4. Kentang bersifat menyerap rasa asin. Jika sup yang Anda buat terlalu asin, kukus satu buah kentang utuh dan masukkan ke dalam sup. Masaklah sup selama 15 menit agar kentang menyerap garam dalam sup.

5. Sesaat sebelum menyajikannya, tambahkan sesuatu yang segar seperti rempah segar atau air perasan jeruk segar.


Sup paling enak dikonsumsi dalam keadaan yang masih hangat. Sup juga paling cocok disajikan saat cuaca sedang dingin. Sup aman dipanaskan kapan saja saat ingin menghidangkannya. Bahkan sup akan lebih terasa gurih keesokan hari jika secara teratur memanaskannya.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/tips-memasak-sup.html

Belum ada Komentar untuk "Tips Memasak Sup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel