4 Tips ketika Mengambil Daging Buah Alpukat


Mari kita intip 4 tips berikut untuk mendapatkan daging buah alpukat yang cantik.

1. Jangan kupas kulit alpukat kamu.


Kulit alpukat memang bisa dikupas dengan pisau (sama seperti saat kita mengupas kulit mangga), tapi ada baiknya jangan mengupas kulit alpukatnya. Kalau kamu mengupas kulit alpukat dan melakukan pemotongan, tanganmu akan dengan mudah merusak buah alpukat tersebut. Akibatnya, hasil buah alpukat yang sudah dipotong menjadi tidak rapi, lengket di tangan dan tentu saja banyak alpukat yang tersisa di kulit yang ikut terbuang.

2. Potong alpukat dalam posisi berdiri.


Untuk mendapatkan hasil yang baik dan rapi, lakukan pemotongan buah alpukat menjadi dua bagian memanjang. Caranya mudah, potong buah alpukat secara melintang dalam posisi berdiri. Kamu akan mendapatkan dua bagian alpukat yang salah satunya masih memiliki biji alpukat.

3. Gunakan pangkal pisau untuk membuang biji.

Biji alpukat memang sukar untuk dikeluarkan. Penanganan yang salah saat melakukan pembuangan biji dapat menyebabkan buah alpukat berubah menjadi warna kecokelatan. Oleh karena itu, tusukkan pangkal pisau kamu (dekat dengan pegangan pisau) ke biji alpukat kemudian tarik perlahan untuk membuangnya.

4. Mengambil daging buah alpukat.



Untuk mendapatkan daging buah alpukat yang maksimal dan tidak ada rasa pahit, pertama-tama lakukan pola goresan terhadap daging buah secara vertikal atau horizontal. Lakukan penggoresan hanya pada bagian dagingnya saja ya, jangan sampai ada kulit alpukat yang ikut terpotong. Setelah mendapatkan pola goresan, kerok perlahan buah alpukat kamu dengan sendok. Pastikan juga proses pengerokan tidak terlalu dalam hingga mengenai kulitnya. Langkah terakhir, balik sendoknya dan keluarkan buah alpukat kamu di atas talenan kemudian potong sesuai selera.

Sumber:https://resepkoki.id/4-tips-ketika-mengambil-daging-buah-alpukat/

Belum ada Komentar untuk "4 Tips ketika Mengambil Daging Buah Alpukat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel