3 Jenis Burung yang Lezat Dikonsumsi


Burung yang dimaksud tentu selain ayam dan bebek, ya. Merasa diberi ide, saya pun segera mencari tahu tentang jenis burung apa saja yang bisa dikonsumsi beserta olahan lezatnya.

1. Burung dara

Burung dara atau merpati merupakan burung yang bisa kita jumpai dengan mudah di lingkungan sekitar. Burung dara juga kerap kali dijadikan burung aduan. Tapi ternyata bukan hanya untuk diadu saja, burung dara juga bisa diolah menjadi aneka makanan lezat, lho. Selain rasanya yang enak dan gurih, burung dara juga bermanfaat bagi kesehatan karena rendah lemak dan kaya akan berbagai gizi. Tapi untuk mendapatkan rasa dan manfaat terbaik tersebut, usahakan memilih burung dara muda yang masih berusia sekitar 28-34 hari.

Burung dara memiliki daging yang keras. Oleh sebab itu, sebaiknya anda memasaknya dengan panci presto. Tapi jika tidak punya panci presto, anda bisa mengempukkan daging burung dara dengan cara merebusnya dalam air kelapa, merendamnya dalam air parutan nanas, atau merebusnya bersama daun pepaya. Olahan burung dara yang terkenal antara lain burung dara saos mentega, burung dara goreng, burung dara asam manis, dan burung dara bumbu rica-rica.

2. Burung belibis

Daging burung belibis ini punya rasa gurih dan hampir mirip seperti daging ayam. Mengolah burung belibis tidak terlalu sulit. Setelah dagingnya dibersihkan dari bulu dan kotoran, anda hanya perlu merebusnya dengan berbagai bumbu dan rempah agar daging menjadi lebih empuk. Setelah itu, barulah anda bisa mengolahnya menjadi berbagai masakan. Daging burung belibis paling nikmat diolah dengan cara digoreng garing, sehingga menghasilkan tekstur yang renyah. Tapi anda juga bisa mengolahnya menjadi menjadi belibis panggang, belibis goreng rica-rica, belibis cabe hijau, atau sesuai selera anda.

3. Burung puyuh


Ternyata tak hanya telurnya saja yang dapat dikonsumsi, tapi daging burung puyuh juga bisa diolah menjadi aneka makanan yang nikmat. Tapi karena burung puyuh memiliki bau amis, sebaiknya anda lumuri terlebih dahulu dengan garam dan jeruk nipis selama beberapa saat. Cara terbaik untuk mengolah burung puyuh adalah mengungkepnya dengan berbagai bumbu. Gunakan api kecil agar daging burung puyuh bisa empuk. Setelah matang, anda bisa langsung mengonsumsinya atau digoreng sebentar agar teksturnya lebih kering di luar.

Sumber:https://resepkoki.id/3-jenis-burung-yang-lezat-dikonsumsi/

Belum ada Komentar untuk "3 Jenis Burung yang Lezat Dikonsumsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel