4 CaraLangkah Membuat Sendiri Selai Kacang atau Peanut Butter

Ikuti tips dan langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Siapkan bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah kacang, gula pasir, garam, dan minyak sayur saja. Selanjutnya, anda tinggal mengolah ketiga bahan tersebut menjadi selai kacang yang gurih dan lezat. Jika ingin lebih sehat, anda bisa mengganti minyak sayur dengan minyak zaitun atau mengganti gula pasir dengan madu.

2. Olah kacang tanah

Untuk membuat selai kacang, anda bisa menggunakan kacang kupas atau kacang yang masih ada arinya. Ada dua cara untuk mengolah kacang: digoreng atau dipanggang. Jika anda ingin selai kacang yang rendah kalori dan lebih sehat, saya sarankan pilih metode panggang. Warna selai yang dihasilkan juga bisa anda atur sesuai selera. Goreng/panggang kacang hingga berwarna kuning keemasan untuk selai berwarna terang atau hingga warna kuning kecoklatan untuk selai yang lebih gelap.

3. Campur semua bahan menjadi satu

Setelah kacang matang dan dingin, masukan ke dalam blender atau food processor bersama gula pasir, garam, dan minyak. Campur semua bahan sampai menjadi halus. Jika blender atau food processor tersendat, anda bisa mematikannya sebentar lalu aduk manual adonan selai kacang tadi. Setelah itu, lanjutkan untuk menghaluskan hingga tekstur selai yang diharapkan.

4. Pindahkan selai kacang ke dalam jar atau wadah kaca


Setelah selai kacang jadi, segera pindahkan ke dalam jar lalu tutup rapat. Anda bisa meletakkan botol selai kacang tersebut di meja makan, menyimpannya sebagai stok, atau langsung mengolahnya menjadi aneka makanan lezat sesuai selera.

Sumber:https://resepkoki.id/4-tips-langkah-membuat-sendiri-selai-kacang-atau-peanut-butter-homemade/

Belum ada Komentar untuk "4 CaraLangkah Membuat Sendiri Selai Kacang atau Peanut Butter "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel