4 Jenis Lauk atau Menu Pendamping Pecel Sayur Agar Lebih Enak


Pecel atau salad khas Indonesia ini bukan hanya sekedar menu sayur lho . Ia biasa disajikan bersama menu aneka pendamping yang disiapkan semakin nikmat untuk disantap. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Tahu dan tempe

Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, Anda akan menemukan banyak makanan khas. Salah satunya adalah sego pecel, atau nasi pecel yang disajikan bersama beberapa jenis makanan lain. Saya pribadi paling suka menikmatinya dengan tahu dan tempe. Jenis olahannya pun beragam. Ada yang digoreng polos atau berbalut tepung , dimasak bacem , atau kadang-kadang saya juga menemukan bahan lain seperti tempe gembus. Rasa yang khas dari olahan tempe dan tahu ini akan menciptakan rasa yang unik di lidah jika disajikan bersama dengan pecel. Dijamin nagih pokoknya!

2. Peyek

Nah , jika gorengan yang satu ini memang terkenal sebagai teman makan nasi yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Teksturnya yang renyah dan enak yang gurih bisa melengkapi suasana makan kamu. Lebih banyak pilihan jenisnya seperti peyek kacang , peyek teri , atau peyek udang . Ketiganya punya rasa khas yang unik, dan Anda tinggal menyesuaikannya dengan selera Anda. Saat disantap bersama pecel, tekstur peyek yang renyah akan disatu dengan bumbu pecel yang gurih dan pedas.

3. Telur

Pecel dimakan bersama telur? Kenapa tidak? Selain menambah rasa lezat, menambah telur dalam pecel juga bisa menambah nilai gizinya. Anda bisa memilih menggunakan telur rebus agar lebih sehat. Jika Anda ingin telur yang memiliki tekstur garing, Anda bisa menggunakan telur goreng mata sapi. Atau dihidangkan bersama telur asin yang gurih pun cocok. Seporsi pecel telur yang lezat dan sehat siap dinikmati bersama keluarga.

4. Mie goreng ndeso


Yang terakhir, kamu juga bisa menyantap pecel bersama dengan mie goreng ndeso . Pecel mie ndeso ini adalah masakan khas dari daerah Jawa Tengah yang mudah Anda jumpai. Mie goreng ndeso sendiri adalah mie yang biasa disajikan di acara selametan dan sering juga disebut mie goreng putihan, karena warnanya pucat dan tidak menggunakan banyak bumbu. Meski begitu, saat disajikan dengan pecel, rasa dari mie goreng ndeso ini akan menjadi sangat lezat berpadu bersama bumbu pecelnya.


Selain bisa membuat rasa sayuran semakin nikmat, lauk-lauk pendamping di atas juga bisa menambah nilai gizinya lho . Jangan lupa juga, hidangkan pecel menggunakan Golden Prasmanan Plastik Bulat. Sambal pecel di bagian tengah dan sayur serta pelengkap di sebelah-sampingnya.

Sumber:https://resepkoki.id/4-lauk-atau-menu-pendamping-pecel-sayur-agar-lebih-enak/

Belum ada Komentar untuk "4 Jenis Lauk atau Menu Pendamping Pecel Sayur Agar Lebih Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel