7 Jenis Cemilan Enak dan Praktis untuk Bekal Mudik yang Nyaman


Di bawah ini ada 7 camilan enak yang bisa anda coba untuk bekal mudik nanti, yuk kita bahas!

1. Lontong



Lapar saat di perjalanan tapi tidak mau makan makanan yang terlalu ‘berat’? Lontong bisa jadi solusinya. Makanan yang terbuat dari nasi dengan berbagai isian yang dibungkus daun pisang ini bisa mengganjal perut anda saat lapar. Kemasannya yang praktis dan rasanya yang gurih membuat lontong sering menjadi primadona untuk bekal saat mudik. Isi lontong dengan berbagai isian seperti sayuran, daging ayam, oncom, bahkan sosis dan bakso agar anak-anak pun mau memakannya.

2. Sandwich


Untuk anda penggemar makanan ala barat, anda bisa membuat sandwich roti dengan isi keju, daging sapi, daun selada, tomat, timun, dan saos. Anda juga bisa mengganti daging sapi dengan fillet ayam dan ikan yang kandungan lemaknya lebih rendah. Jika kurang suka dengan rasa asin, sandwich isi coklat, marsmallow, potongan strawberry segar juga bisa menjadi camilan yang menggugah selera.

3. Sushi atau kimbab



Selain membuat camilan ala barat, anda pun bisa membuat camilan ala timur. Namun jika anda tidak bisa membuat sushi yang sempurna seperti sushi original Jepang atau kimbab Korea, gulungan nasi yang dibungkus rumput laut kering dengan isi fillet ayam atau udang tempura dan timun  pun cukup menjadi camilan mudik ala anda yang rasanya pasti nikmat. Potong sushi/kimbab jadi beberapa bagian kecil agar mudah dimakan dalam kendaraan.

4. Potongan Buah



Untuk mencegah rasa mual yang sering datang di perjalanan, siapkan potongan buah yang mengandung banyak air seperti semangka, melon, dan apel untuk camilan sehat. Jika perjalanan yang anda tempuh cukup lama, siapkan buah yang lebih praktis seperti jeruk, pisang, atau anggur yang bisa langsung dimakan. Oya, anda juga bisa menambahkan mayonnaise atau yoghurt agar rasa buahnya lebih segar.

5. Jajanan Pasar



Kue-kue kecil jajanan pasar seperti bika ambon, risoles, pastel, bolu kukus dan martabak mini selalu menjadi camilan yang menyenangkan saat mudik. Jika anda mempunyai cukup waktu sebelum mudik, anda pun bisa membuat kue jajanan pasar tersebut di rumah. Lebih hemat, kan!

6. Kacang Almond dan Mete



Selain makanan-makan berat, kacang almond dan mete bisa menjadi camilan yang bisa anda nikmati saat mudik. Anda pun bisa pilih pengolahannya sesuai selera seperti digoreng, dipanggang, atau disangrai. Jangan khawatir jika anda tidak dapat membeli kacang almond dan mete yang harganya lumayan mahal tapi tetap ingin camilan kacang. Cukup bawa kacang tanah sangrai yang lebih ekonomis.

7. Air Jahe



Sering mengalami mabok perjalanan? Jika ya, siapkan selalu air jahe yang akan membuat badan lebih hangat dan menghilangkan rasa mual saat mudik. Air jahe yang terbuat dari rebusan jahe merah akan memiliki rasa hangat yang lebih kuat dari jahe putih biasa. Tambahkan gula atau madu di dalam air jahe agar rasanya lebih enak.


Nah, ternyata camilan enak untuk mudik itu tidak harus mahal dan cukup mudah disiapkan, kan? Mulai sekarang, siapkan bekal camilan untuk mudik anda dari rumah agar lebih hemat dan praktis. Jangan lupa selalu bawa stok air putih yang cukup agar anda tidak mudah kehausan di perjalanan.

Sumber:https://resepkoki.id/7-camilan-enak-dan-praktis-untuk-bekal-mudik-yang-nyaman/

Belum ada Komentar untuk "7 Jenis Cemilan Enak dan Praktis untuk Bekal Mudik yang Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel