7 Macam Kreasi Isian untuk Es Blewah Agar Lebih Segar dan Nikmat

Supaya tidak bosan, es blewah sering saya kreasikan dengan berbagai isian. Ternyata, penambahan berbagai jenis isian bisa menambah kenikmatannya, lho. Apa saja isian yang cocok untuk es blewah tersebut?

1. Melon



Daging buah melon sangat cocok dicampur dengan berbagai minuman segar khas bulan puasa, termasuk es blewah. Melon memiliki daging buah yang bertekstur renyah dan aroma harum yang khas. Sehingga dapat menambah citarasa segar dari sajian es blewah anda. Untuk mencampurkannya, daging buah melon bisa anda serut atau kerok dengan sendok bulat terlebih dahulu supaya hasilnya terlihat cantik.

2. Nata de coco



Tekstur yang kenyal dan rasanya yang manis, membuat nata de coco jadi salah satu bahan favorit untuk minuman selama bulan puasa. Coba deh campurkan nata de coco ke dalam sajian es blewah. Tekstur yang berbeda antara nata de coco dan blewah akan memberikan citarasa serta sensasi menarik saat disantap. Oh iya, nata de coco ini juga kaya akan serat, lho. Jadi, baik sekali untuk menjaga pencernaan anda selama berpuasa.

3. Biji selasih



Anda pernah melihat biji-bijian bermata hitam di dalam minuman? Ya, itulah yang namanya biji selasih. Jenis biji-bijian ini memang sudah lazim sekali ditambahkan ke berbagai minuman segar seperti es blewah, terutama saat bulan puasa. Sebenarnya, biji selasih ini tidak terlalu menambah citarasa pada sajian es blewah anda. Namun, penambahan biji selasih dapat memberikan penyajian yang cantik dan menggugah selera. Selain itu, biji selasih juga memiliki kandungan serat cukup banyak, sehingga bagus untuk pencernaan anda.

4. Cincau hitam



Selain nata de coco, cincau hitam juga tidak kalah favorit lho selama bulan puasa. Cincau hitam memiliki tekstur kenyal seperti jeli, aromanya pun sangat khas. Cocok sekali untuk dicampurkan ke dalam sajian es blewah. Sebelum dicampurkan, cincau hitam ini bisa anda serut atau potong dadu kecil-kecil terlebih dahulu. Sama-sama enak!

5. Timun suri



Timun suri sudah sering diolah sendiri menjadi minuman segar dengan berbagai kuah. Tapi, ternyata kalau kedua buah primadona bulan puasa ini dicampurkan, kesegarannya jadi 2 kali lipat! Serut buah timun suri halus-halus, kemudian campurkan ke dalam es blewah. Anda bisa menambahkan sirop atau susu kental manis sebagai kuah supaya lebih nikmat.

6. Kelapa muda



Bukan minuman segar bulan puasa kalau belum pakai daging kelapa muda. Jadi, jangan lupa untuk mencampurkan daging kelapa muda ke dalam es blewah anda. Air kelapa mudanya pun bisa juga anda gunakan sebagai kuah. Ditambah dengan perasan air jeruk, duh segarnya tidak terkira, deh!

7. Kolang-kaling




Kolang-kaling juga merupakan isian yang nikmat untuk es blewah. Anda bisa menggunakan kolang-kaling tawar atau yang sudah diolah menjadi manisan. Sama saja kok nikmatnya. Yang penting, sebelum dicampurkan, pastikan kolang-kaling sudah dicuci bersih hingga tidak berbau dan direbus ya supaya empuk.

Sumber:https://resepkoki.id/7-kreasi-isian-es-blewah-segar-nikmat/

Belum ada Komentar untuk "7 Macam Kreasi Isian untuk Es Blewah Agar Lebih Segar dan Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel