7 Macam Kreasi Makanan yang Enak dan Praktis untuk Bekal Piknik


Setelah perut mulai keroncongan, kita bisa langsung duduk bersama dan menyantap bekal, tanpa harus ribut mencari-cari tempat makan atau memilih makanan yang sesuai selera. Ah, nikmatnya! Jika anda akan berpiknik dalam waktu dekat dan berencana membawa bekal, berikut beberapa pilihan menu praktis yang bisa jadi inspirasi.

1. Nasi



Nasi bisa anda olah menjadi nasi goreng, nasi kuning, atau nasi uduk, sebagai bekal piknik anda. Lengkapi juga dengan lauk pauk simpel atau yang sudah anda persiapkan hari sebelumnya. Pilihlah juga menu lauk yang cenderung kering agar lebih tahan lama dan tidak berisiko basi. Seperti abon, telur balado, dan ayam goreng. Anda juga bisa mengolah nasi jadi lontong isi atau arem-arem yang lebih praktis dan sedap.

2. Onigiri



Bosan dengan menu nasi seperti hari biasa? Coba buat bekal onigiri atau nasi kepal ala Jepang ini. Anda hanya tinggal mencampurkan nasi dengan garam dan kecap asin lalu mengepalnya menjadi bentuk bulat atau segitiga. Hiasi onigiri dengan lembaran nori. Jika ingin yang lebih komplit, anda juga bisa mengisi onigiri dengan tumisan atau campuran saus, seperti ayam kecap dan tuna mayo.

3. Mie



Menu yang satu ini mudah dan cepat membuatnya, terutama mie goreng. Kita pun bisa menambahkan isian sesuai selera, seperti sayuran, bakso, daging, ayam, sosis, dan telur. Bahan utama mie juga bisa anda ganti dengan bihun atau kwetiau sesuai selera.

4. Pasta



Pasta juga bisa jadi alternatif menu bekal yang enak dan tidak membosankan, seperti spagetti bolognaise dan fettucini carbonara. Namun pastikan untuk mengemas pasta dan sausnya secara terpisah supaya tidak basi. Selain pasta berlumur saus, anda juga bisa pilih macaroni schotel yang praktis, mudah dibawa, dan lebih tahan lama.

5. Roti Isi



Sandwich atau roti isi bisa jadi pilihan anda untuk bekal ketika pergi berpiknik. Selain praktis, makanan ini juga sehat dan mengenyangkan. Roti tawar putih atau gandum yang diolesi mayonnaise dan saus, kemudian diisi dengan irisan sayur, daging, telur dan keju. Potonglah setiap tangkap roti jadi 2-4 bagian kecil agar lebih mudah disantap dan praktis. Bungkuslah setiap bagian sandwich dengan aluminium foil atau plastik wrap agar bentuknya tetap dan tidak berantakan.

6. Burger



Selain sandwich, olahan roti lainnya yang bisa dijadikan bekal piknik adalah burger. Burger yang dibuat sendiri tentunya jauh lebih sehat, bersih, dan hemat. Membuat patty atau daging isian burger tidak sulit seperti yang dibayangkan lho. Anda juga bisa mengganti daging sapi giling dengan ayam atau kornet. Roti burger atau bun juga bisa diganti dengan mie basah atau nasi yang dipadatkan, dicetak bulat, dan digoreng. Hmm, terdengar menarik dan tidak kalah enak, kan.

7. Kentang



Nasi, mie, atau roti bukanlah satu-satunya sumber karbohidrat yang praktis untuk bekal piknik. Kentang juga tidak kalah lezat dan bisa anda coba. Bukan hanya kentang goreng, anda juga bisa berkreasi membuatnya jadi olahan enak. Seperti kroket kentang dan donat kentang. Anda bisa membuatnya hari sebelumnya atau bahkan jauh-jauh hari dan menyimpannya di freezer. Saat hari H, anda tinggal menggoreng atau menghangatkannya.

Piknik bersama keluarga lebih mudah dengan StarHome Rantang 3 Susun. Metode safety lock, buat rantang StarHome aman untuk makanan berkuah karena anti tumpah.Kapasitasnya cukup besar hingga 2,1 L. Selain itu, bahan stainless steel food grade-nya mampu mempertahankan panas masakan selama 4 jam.

Sumber:https://resepkoki.id/7-kreasi-makanan-yang-enak-dan-praktis-untuk-bekal-piknik/

Belum ada Komentar untuk "7 Macam Kreasi Makanan yang Enak dan Praktis untuk Bekal Piknik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel