Kreasikan Telur Jadi 4 Menu Makanan


Telur memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh dan keluarga untuk dapat beraktifitas seharian, karena telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Tak heran, anak-anak pun senang mengonsumsi telur sebagai menu sarapan setiap pagi. Jika dan keluarga senang mengonsumsi telur, jangan hanya membuat telur mata sapi saja, yuk, coba kreasikan telur jadi 4 menu makanan ini:

1. Omelette
Sajian makanan ini merupakan olahan telur yang paling sempurna. bisa memilih campuran dari telur sesuai dengan selera dan keluarga. Jika menyukai sayuran seperti wortel atau buncis, bisa langsung ditambahkan pada telur. Begitu juga jika menyukai daging sapi, daging ayam, sosis atau protein lainnya. Tidak ada salahnya untuk mencampurkan keduanya, sayuran dan daging, pastinya ini akan membuat omelette lebih terasa lezat dan bergizi.

2. Oseng Telur
Oseng telur merupakan sajian makanan berbahan dasar telur yang paling mudah dibuat setelah telur ceplok. hanya perlu mencampurkan putih dan kuning telur, kemudian menumisnya. Meski sajian telur ini terkesan berantakan, sederhana, seperti biasa saja namun rasanya tetap luar biasa.
Satu hal yang harus perhatikan ketika memasak oseng telur ialah jangan menggunakan api kompor terlalu besar, karena bagian luar telur bisa hangus dan pada bagian dalamnya belum cukup masak. cukup gunakan api kecil saja karena telur biasanya akan matang dengan cepat.

3. Telur Balado
Untuk menu yang satu ini harus olah dengan bumbu balado yang pedas agar rasa gurih telur akan semakin kuat. Akan tetapi juga perlu berhati-hati jika menghidangkan menu ini untuk si buah hati. Rasa pedas yang ditimbulkan dari cabai bisa-bisa membuatnya jadi kepedasan.
Trik yang bisa lakukan supaya buah hati tetap bisa mengonsumsi telur balado ini ialah dengan menghilangkan cabai rawit, ganti cabai merah keriting dengan cabai merah besar lalu buang bijinya. juga bisa menambahkan sedikit lebih banyak tomat. Dengan begitu penampilan hidangan telur balado yang sajikan akan tetap akan merah, bisa mengundang selera makan anak dan menjadi tidak terlalu pedas.

4. Tumis Telur Asparagus
Asparagus merupakan sumber yang baik untuk vitamin B6, kalsium, magnesium dan seng, dan sumber yang sangat baik serat, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam folat, fosfor, dan kalium.

Maka dari itu coba sekali-kali kreasikan sayuran ini dengan telur hingga menjadi sebuah menu makanan yaitu tumis telur asparagus.

Cara membuat menu tersebut juga sangat mudah, hanya perlu menumis dengan memasukkan telur kemudian asparagus secara bersamaan. Warna yang akan dihasilkan dari sajian ini nantinya akan menjadi sangat fresh dan menarik. Untuk variasi warna dan rasa, bisa memasak sajian ini setengah matang.


Untuk mengatasi kebosanan, dibutuhkan sedikit kreatifitas dalam memasak. dapat mengkombinasikan telur dengan bahan makanan lainnya atau memasaknya dengan cara yang tidak biasa.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/coba-kreasikan-telur-jadi-4-menu-makanan-yuk.html

Belum ada Komentar untuk "Kreasikan Telur Jadi 4 Menu Makanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel