4 Cara Sukses Membuat Kulit Risoles Enak


Anda tertarik juga membuat kulit risoles sendiri di rumah? Jika ini adalah kali pertama anda mencobanya, alangkah lebih baik jika anda memperhatikan dulu tipsnya di bawah ini, agar nantinya adonan kulit risoles anda tidak gagal dan terbuang begitu saja.

1. Persiapkan bahan-bahan

Untuk membuat kulit risoles yang enak, bahan yang anda butuhkan adalah tepung terigu protein sedang, telur, garam, susu cair/air, dan margarin cair/minyak goreng. Pastikan anda menggunakan bahan berkualitas terbaik agar rasa dan tekstur kulit risoles sesuai dengan yang diinginkan.

2. Campur semua bahan secara bertahap

Pertama-tama, campur semua bahan kering dalam satu wadah dan aduk sampai merata. Setelah itu, buatlah ruang kosong di tengah-tengah tepung,  tambahkan telur dan susu cair/air sedikit demi sedikit, lalu aduk semua bahan menggunakan whisker sampai tidak ada terigu yang bergerindil. Terakhir, saring adonan dan tambahkan margarin cair/minyak goreng, lalu aduk kembali sampai semua bahan benar-benar tercampur dengan sempurna.

3. Cetak kulit risoles

Selanjutnya, panaskan teflon dengan api kecil. Saat menuangkan adonan kulit ke teflon, sebaiknya jangan lakukan langsung di atas kompor, karena akan membuat adonan terigu cepat mengeras dan matang. Angkat teflon sedikit lebih tinggi dari api terlebih dahulu lalu tuangkan adonan dan putar teflon sampai semua bagian kulit risoles tebal merata. Setelah itu letakkan kembali teflon di atas kompor dan biarkan masak.

Anda tidak perlu membalik kulit risoles, cukup tunggu sampai permukaan kulit risoles anda kering dan tidak lengket di teflon. Angkat teflon lalu balik sambil dihentakkan sampai kulit risoles terlepas dan jatuh di wadah saji. Ulangi langkah tersebut sampai semua adonan kulit risoles habis.

4. Simpan kulit risoles sisa dalam kulkas



Jika anda masih memiliki sisa kulit risoles, anda bisa menyimpannya dalam kulkas untuk digunakan lain waktu. Cara menyimpannya cukup mudah, yaitu hanya perlu menyusun atau menumpuk kulit risoles di wadah kedap udara, seperti Calista Otaru Smokey Wadah Makanan (lihat di Lazada DISKON) yang kedap udara dan materialnya tahan dengan suhu dingin kulkas. Taruh sobekan panjang daun pisang atau kertas sebagai pembatas di atas tiap kulit risoles. Hal tersebut bertujuan agar kulit risoles tidak menempel satu sama lain.


Meski membuat kulit risoles itu susah-susah gampang, tapi jika anda mengikuti tips di atas dengan tepat, maka kemungkinan gagal akan semakin sedikit.

Sumber:https://resepkoki.id/4-tips-sukses-membuat-kulit-risoles-enak/

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Sukses Membuat Kulit Risoles Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel