5 Jenis Hidangan Pencuci Mulut yang Manis & Segar untuk Acara Arisan

Jika anda akan mengadakan arisan dalam waktu dekat ini, hidangan pencuci mulut jangan sampai terlupakan. Tidak perlu bingung harus menyajikan hidangan pencuci mulut apa saja. Yang penting memiliki rasa manis dan segar.

1. Puding Telor Ceplok

Puding merupakan salah satu hidangan pencuci mulut yang lazim disajikan saat arisan. Supaya tidak bosan dengan puding yang itu-itu saja, coba deh sajikan puding unik berbentuk telor ceplok ini. Bagian kuningnya terbuat dari jus mangga, sehingga puding telor ceplok memiliki citarasa manis yang juga segar. Cocok sekali untuk “mencuci mulut” sehabis makan besar.

2. Es Gabus

Kalau tamu-tamu anda banyak yang termasuk generasi 90-an, menyajikan es gabus sebagai pencuci mulut adalah pilihan yang tepat. Es gabus merupakan jajanan zaman dulu yang dijual di depan sekolah dan terbuat dari tepung hunkwe serta susu. Teksturnya yang lembut tapi kenyal, rasanya yang manis, dan penampilannya yang berwarna-warni, tidak hanya akan membuat anda dan tamu-tamu bernostalgia, tapi juga terbuai dengan kesegarannya.

3. Rujak Serut



Saat menyajikan hidangan pencuci mulut, buah jelas tidak boleh dilupakan. Buah-buahan memiliki rasa manis dan segar alami yang mampu menghilangkan rasa-rasa tidak enak yang tersisa di dalam mulut sehabis makan. Jika anda bosan menyajikan buah potong biasa, olah saja buah-buahan segar tersebut menjadi rujak serut. Parut seluruh buah yang anda gunakan, kemudian siram dengan kuah rebusan bumbu rujak. Jangan lupa tambahkan kacang tanah goreng ya di atasnya!

4. Es Cendol Dawet

Di acara apapun, hidangan satu ini selalu dicari sehabis makan. Es cendol dawet memang punya citarasa yang bikin ketagihan, apalagi rasa manis dari gula merah cair yang berpadu dengan gurihnya santan. Maka dari itu, jangan lewatkan es cendol dawet sebagai hidangan pencuci mulut, ya. Dijamin laris manis deh karena semua tamu pasti suka.

5. Puding Tape Ketan

Selain es cendol dawet, tape ketan juga merupakan salah satu hidangan yang paling dicari, baik di arisan maupun acara keluarga lainnya. Nah, supaya sajian tape ketan tidak begitu-begitu saja, anda bisa mengolahnya jadi puding yang lembut dan manis. Puding tape ketan ini bisa anda buat menjadi 2 lapisan, lapisan pertama untuk puding tape ketan dan lapisan kedua untuk puding susu. Saat disantap, perpaduan kedua lapisan ini akan membuat puding tape ketan langsung lumer di mulut. Duh, sepertinya nikmat sekali, ya.

Sumber:https://resepkoki.id/5-pencuci-mulut-segar-untuk-acara-arisan/

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Hidangan Pencuci Mulut yang Manis & Segar untuk Acara Arisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel