7 Jenis Makanan Enak dengan Saus Telur Asin yang Lumer dan Gurih


Cara membuatnya mudah, kok! Kuning telur asin dihancurkan lalu ditumis dengan mentega, bawang putih cincang, potongan cabai, dan susu cair. Setelah matang, saus telur asin siap dihidangkan dengan aneka makanan. Nah, kan lumayan kalau bisa bikin dirumah karena lebih puas, nikmat, dan hemat.  Lalu apa saja makanan yang bisa dihidangkan dengan saus telur asin? Yuk, kita bahas berikut ini!

1. Aneka seafood



Bagi anda penggemar seafood pasti kenal dengan saus telur asin ini. Aneka seafood seperti fillet ikan, udang, kepiting, dan cumi-cumi yang dibalut tepung pun akan jadi lebih nikmat dengan rasa asin gurih dari saus telur asin. Apalagi ditambah potongan cabai dan bawang putih goreng. Hmm.. yummy!

2. Ayam

Jika anda alergi atau tidak bisa mengonsumsi seafood, anda juga bisa coba menu ayam tepung saus telur asin. Hidangan ini terbuat dari ayam fillet yang diberi tepung dan digoreng hingga renyah, lalu disiram saus telur asin saat akan disantap.

3. Kentang goreng



Agar kentang goreng yang anda sajikan jadi lebih spesial, coba hidangkan dengan saus telur asin yang gurih ini. Untuk yang suka pedas, tambahkan bubuk cabai di saus telur asinnya.

4. Keripik singkong dan kentang

Nah, untuk anda yang suka ngemil, siapkan saus telur asin ini sebagai bahan cocolan yang berbeda. Dijamin ingin lagi, dan lagi!

5. Bawang Bombay



Siapa bilang bawang tidak bisa dijadikan cemilan lezat dikala lapar? Jika stok ayam atau seafood di rumah anda sedang kosong dan ada stok bawang bombay, coba buat onion ring dari irisan bulat bawang bombay yang dibalur tepung krispi. Goreng, lalu sajikan hangat-hangat dengan saus telur asinnya. Tidak kalah enak lho rasanya dengan fillet daging!

6. Onde-onde



Jangan heran dengan makanan satu ini, onde-onde telur asin! Onde-onde yang biasa punya rasa manis jadi lebih menggugah selera dengan isian saus telur asin yang lumer saat digigit. Hidangan ini unik dan spesial untuk disajikan pada acara-acara tertentu.

7. Pizza, pancake, croissant, salad


Tidak hanya onde-onde, bahkan hidangan khas barat seperti pizza, salad, pancake, dan croissant pun dapat anda nikmati dengan topping saus telur asin! Apalagi hidangan khas oriental seperti pao yang juga enak diberi  filling saus telur asin.

Sumber:https://resepkoki.id/7-makanan-enak-dengan-saus-telur-asin-yang-lumer-dan-gurih/

Belum ada Komentar untuk "7 Jenis Makanan Enak dengan Saus Telur Asin yang Lumer dan Gurih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel