8 Macam Jajanan Pasar yang Cocok Untuk Sajian Tampah Arisan


Supaya terlihat unik dan cantik, jajanan pasar tersebut bisa anda tata secara melingkar di atas Tampah – Nampan Bambu  ala Nusantara 17 Agustus-an. Kira-kira, jajanan pasar apa saja ya yang cocok untuk disajikan di atas tampah bambu tersebut?


1. Kue Ku

Di setiap tampah jajanan pasar, kue berwarna merah satu ini pasti hampir selalu ada. Rasa kue ku memang enak sih, legit dan juga kenyal. Tapi, menurut saya, warna merahnya ini lah yang membuat kue ku wajib ada, karena sangat mempercantik sajian tampah arisan. Jika ingin lebih gurih, anda bisa pilih kue ku berisi kacang tanah untuk disajikan.

2. Kue Lumpur



Kue lumpur bisa jadi paduan yang unik untuk tampah arisan anda. Rasanya manis-gurih dan teksturnya sangat lembut, terutama di bagian tengahnya. Kue lumpur ini biasanya terbuat dari labu kuning dan kentang. Untuk topping, kue lumpur juga banyak variasinya. Mulai dari kismis, keju, hingga nangka.

3. Kue Bugis

Seperti namanya, kue bugis diyakini berasal dari Sulawesi Selatan, rumah dari Suku Bugis. Kue bugis ini berbentuk menyerupai limas, dibuat dari ketan dengan isian campuran kelapa dan gula merah. Kemudian, kue bugis dibungkus dengan daun pisang. Walaupun diyakini berasal dari Sulawesi Selatan, tapi kue bugis ini cukup mudah ditemukan di pasar. Rasanya yang legit, bikin nagih banget!

4. Lumpia Semarang



Selain jajanan pasar yang basah, sajian tampah arisan juga perlu diisi dengan jajanan pasar kering atau gorengan supaya seimbang. Kalau biasanya anda mengisi dengan risoles, coba deh kali ini menggantinya dengan lumpia Semarang. Rasa gurih dari rebung yang sangat khas dapat memberikan sensasi unik untuk sajian tampah arisan anda. Jangan lupa dampingi lumpia Semarang dengan saus bawang pedasnya, ya!

5. Bolu Kukus



Bentuknya yang merekah dengan cantik, membuat bolu kukus juga jadi kue favorit untuk isian tampah arisan. Nah, supaya tampah arisan anda semakin cantik, pilihlah bolu kukus pelangi yang berwarna-warni. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan pasti mekar dengan tambahan  air soda tawar dalam adonannya. Bolu kukus pelangi ini dijamin sukses deh jadi daya tarik.

6. Nagasari

Sama seperti kue ku, nagasari juga nyaris tidak pernah hilang dari sajian tampah arisan. Kue basah berbalut daun pisang dan berisikan potongan pisang ini memiliki rasa manis yang cocok untuk semua orang. Belum lagi teksturnya yang lembut, membuat siapa saja bisa memakannya dengan lahap.

7. Ketan Serundeng

Ingin ada sajian yang gurih tapi juga manis? Ketan serundeng adalah jawabannya. Ketan putih gurih berpadu dengan serundeng kelapa yang manis ini memang cocok sekali sebagai penyeimbang sajian tampah arisan anda. Selain itu, warna dan penampakannya yang cantik juga dapat menggugah selera tamu-tamu anda.

8. Pie Buah Mini



Setelah sajian yang manis dan gurih, anda dan para tamu pasti butuh yang segar, kan? Nah, untuk itu, sajikan saja pie buah mini di dalam tampah arisan anda. Tidak hanya menyegarkan, pie buah mini juga memiliki tampilan yang cantik dari buah-buahan yang berwarna-warni. Biasanya, buah yang digunakan adalah kiwi, anggur, strawberry, dan jeruk. Terbayang kan cantik dan segarnya buah-buah tersebut?

Sudah tidak bingung lagi kan harus mengisi jajanan pasar apa saja di tampah arisan? Poin utama dari mengisi tampah arisan adalah perpaduan rasa dan warna yang seimbang. Jadi, jangan lupakan 8 jajanan pasar di atas ya untuk tampah arisan anda. Dijamin akan memberikan penampilan yang cantik dan rasa yang tidak terlupakan.


Sumber:https://resepkoki.id/8-jajanan-pasar-untuk-sajian-tampah-arisan/

Belum ada Komentar untuk "8 Macam Jajanan Pasar yang Cocok Untuk Sajian Tampah Arisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel