Chocolate Cheesecake

Bahan
Untuk Crust (lapisan bawah yang renyah):
  • 12 keping biskuit Marie
  • 7 sdm unsalted butter (mentega putih/shortening)
  • 2 sdm gula halus

Untuk Chocolate & Cheese Layer:
  • 250 gram cream cheese
  • 250 ml krim kental (heavy cream/double cream/whipped cream)
  • 150 gram gula halus
  • 2 sdm coklat compound (Dark choc/milk choc sesuai selera) yang telah di iris-iris kecil
  • 6 buah Cherry/Strawberry untuk topping

 Cara Membuat
  1. Buat crust : masukkan biskuit marie ke dalam plastik besar, hancurkan dengan rolling pin hingga hampir halus. Masukkan bubuk marie ke dalam mangkok. Lelehkan mentega putih di atas api kecil. Masukkan lelehan mentega tsb ke dalam mangkok berisi marie. Tambahkan gula halus, lalu aduk rata. Siapkan 6 buah gelas/ramekin. Bagi adonan crust secara merata ke dalam 6 gelas, padatkan & ratakan. Masukan ke dalam kulkas selama 10menit.
  2. Siapkan mixer. Kocok cream cheese & gula halus dengan kecepatan sedang hingga agak kaku. Pindahkan ke dalam mangkok. Kocok krim kental dengan kecepatan sedang hingga kaku (sekitar 2 menit), jangan mengocok terlalu lama karena bisa encer. Masukkan adonanan krim kental yang telah dikocok ke dalam adonan cream cheese dengan teknik folding (mengaduk perlahan, adonan yang dibawah diaduk ke atas) agar tekstur kaku adonannya terjaga. Bagi dua adonan cream cheese-gula halus-krim kental ini. Masukkan setengahnya ke dalam masing-masing gelas yang sebelumnya sudah terisi crust. Biarkan setengah adonan lagi tetap dalam mangkok. Masukan kulkas, diamkan.
  3. Lelehkan coklat di atas mangkuk/pan kecil yang ditaruh di atas wajan/pan besar yang berisi air panas. Campurkan lelehan coklat ke dalam sisa adonan cream cheese tadi. Aduk rata. Masukan ke dalam 6 gelas tadi. Masukkan gelas ke dalam kulkas selama kurang lebih 3 jam (lebih baik jika semalaman). Keluarkan dari kulkas, dan tunggu 10 menit sebelum disajikan. Beri topping Cherry/Strawberry. Sajikan.

Selamat Mencoba

Sumber:http://resepyummy.com/recipes/997/chocolate-cheesecake-tanpa-ovenmicrowave/

Belum ada Komentar untuk "Chocolate Cheesecake"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel