Cara Membuat Infused Water dengan Buah Okra


Enam langkah-langkah simple berikut ini bisa kamu ikuti untuk membuat infused water okra sendiri di rumah.

1. Sebisa mungkin pilihlah buah okra organik sehingga minimal mengandung residu pestisida.

2. Cuci bersih okra untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang mungkin masih menempel. Sebersih mungkin ya! Ga mau kan kamu mengonsumsi infused water dengan ekstra kotoran atau residu pestisida?

3. Siapkan 3 buah okra kemudian diiris-iris tipis dan dimasukkan ke dalam wadah kaca. Tambahkan dengan dua gelas air matang, tutup rapat dan diamkan selama 1-2 jam dalam suhu ruangan atau 3-4 jam dalam suhu lemari pendingin. Jumlah okra dan air yang digunakan bisa disesuaikan sesuka hati.

4. Saring airnya dan langsung nikmati selagi fresh.

5. Jika dibiarkan dalam suhu ruangan maka sebaiknya infused water ini habis dalam sehari. Namun jika disimpan dalam lemari pendingin, infused water ini bisa bertahan hingga 3 hari. Pastikan ketika disimpan lebih lanjut, buah okra-nya sudah dikeluarkan ya untuk mencegah pembusukan dan cita rasa yang tidak diinginkan.

6. Jangan langsung buang okra bekas rendaman karena bisa digunakan hingga 3 kali rendaman! Getah atau lendirnya yang bermanfaat ini akan tetap keluar walau telah sekali direndam.


Mudah sekali kan? Okra termasuk anggota medicinal fruit karena manfaatnya yang kaya. Oleh karena itu, sayang sekali bila kamu melewatkan trend yang sungguh menyehatkan ini. Willing to try?

Selamat Mencoba

Sumber:https://resepkoki.id/cara-membuat-infused-water-dengan-buah-okra/

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Infused Water dengan Buah Okra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel