4 KIAT MENGHILANGKAN BAU TAK SEDAP PADA KULKAS


Kulkas yang berantakan dan tidak pernah dibersihkan memang tidak tampak dari luar. Namun ketika kita membukanya, akan tampak bahan-bahan makanan yang berserakan serta tercium bau tak sedap. Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, tentu saja kulkas semakin berbau tak sedap dan bahan-bahan makanan yang ada di dalamnya jadi mudah rusak.  Sebenarnya menghilangkan bau tak sedap pada kulkas tidak sulit lho. Selain membersihkan kulkas secara teratur, satu dari 4 cara ini bisa segera kita coba :

Meletakkan Tisu Gulung di Kulkas

Cara yang satu ini memang terdengar aneh. Namun ternyata meletakkan tisu gulung di dalam kulkas benar-benar ampuh untuk menghalau bau tak sedap. Tekstur tisu gulung yang lembut berfungsi seperti filter yang mampu menyaring bau dari bahan-bahan makanan di kulkas. Agar tak terkena cairan, tempatkan tisu gulung di bagian sudut kulkas. Gantilah tisu gulung setiap bulan dan gunakan tisu gulung bekas dari kulkas untuk mengelap meja, membersihkan dapur, atau mengelap buku supaya tidak mubazir.

Membersihkan Kulkas dengan Baking Soda

Kulkas yang sedang dikosongkan bisa dibersihkan dengan baking soda. Caranya, basahi spons bertekstur lembut dengan sedikit air kemudian bubuhkan sedikit baking soda pada permukaannya. Basuhlah seluruh bagian kulkas dengan spons yang sudah dilumuri baking soda. Kemudian bersihkan sisa-sisa baking soda yang menempel pada bagian dalam kulkas dengan lap kering. Diamkan sesaat sebelum kita memasukkan bahan-bahan makanan ke kulkas yang sudah bersih.

Menaruh Bubuk Kopi

Letakkan bubuk kopi dalam wadah yang terbuka. Selanjutnya, wadah berisi kopi tersebut bisa diletakkan di salah satu sudut kulkas. Bubuk kopi mampu menyerap bau tak sedap pada kulkas. Untuk hasil yang maksimal, gantilah bubuk kopi setiap 2 minggu sekali dengan yang baru.

Air Perasan Lemon

Air perasan lemon memiliki aroma yang sangat segar. Jadi, manfaatkan saja air perasan lemon untuk mengusir bau kulkas. Caranya, tempatkan air perasan lemon pada wadah terbuka. Kemudian wadah tersebut siap disimpan di salah satu sudut kulkas. Setelah beberapa saat, pasti aroma lemon akan menyebar ke seluruh bagian kulkas. 


Kalau kulkas kita senantiasa bersih dan bebas bau, kita akan lebih leluasa menyimpan berbagai bahan makanan di dalamnya. Bahan makanan semakin awet dengan kulkas berkualitas yang bebas bau tak sedap.

Sumber:https://www.kreasisasa.com/cookingnary/tips-lainnya/4-kiat-menghilangkan-bau-tak-sedap-pada-kulkas

Belum ada Komentar untuk "4 KIAT MENGHILANGKAN BAU TAK SEDAP PADA KULKAS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel