4 Cara Membuat Ayam Goreng yang Bumbunya Meresap Dengan Sempurna


ayam goreng itu lezat sempurna bila bumbu dan rempahnya benar-benar meresap sampai ke bagian dalam dalam daging. Jadi, tidak hanya enak di permukaannya saja. Ingin tahu bagaimana cara memasaknya?

1. Potong ayam jadi beberapa bagian

Sebelum diolah, sebaiknya anda memotong ayam menjadi beberapa bagian kecil terlebih dahulu. Selain bisa membantu agar bumbu lebih meresap, cara ini juga bisa memudahkan anda ketika akan mengonsumsinya nanti.

2. Kerat daging ayam

Agar bumbu bisa lebih meresap pada daging ayam, anda bisa mencoba mengerat permukaan daging ayam yang sudah dibersihkan dengan pisau yang tajam.

Kerat beberapa garis saja pada daging ayam agar bumbunya bisa lebih meresap. Namun, jangan terlalu dalam atau terlalu banyak mengeratnya karena ayam jadi mudah hancur ketika diolah

3. Marinasi (rendam) ayam dalam racikan bumbu

Karena ayam memiliki daging yang cukup tebal, maka tidak heran jika bumbu sulit meresap ke dalam daging. Karena itulah, sebaiknya anda jangan langsung menggoreng ayam setelah dilumuri racikan bumbu.

Diamkan dan simpan ayam yang sudah dimarinasi dengan berbagai bumbu dalam kulkas selama 30-60 menit. Semakin lama direndam, maka bumbu akan semakin meresap sampai ke bagian dalam daging.

4. Ungkep ayam sebelum digoreng


Ungkeplah ayam sampai seluruh permukaan ayam terendam air. Hati-hati, mengungkep ayam dengan air yang terlalu banyak akan membuat daging ayam tidak renyah saat digoreng, bahkan hancur.

Selama proses ungkep, pastikan anda menggunakan api kecil saja selama 30-45 menit. Tutuplah panci selama proses mengungkep ayam agar aroma dan rasa lebih terkunci.


Jika ingin lebih cepat, gunakan panci presto Vicenza Pressure Cooker VP 308/8L. Sistem pengaturan tekanan uap dan panas pada panci presto ini membuatnya cepat mengempukkan makanan serta sangat aman untuk digunakan. Dijamin ayam empuk hingga tulang dengan daging utuh tanpa hancur sedikit pun.

Sumber:https://resepkoki.id/4-tips-membuat-ayam-goreng-yang-bumbunya-meresap-dengan-sempurna/

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Membuat Ayam Goreng yang Bumbunya Meresap Dengan Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel