Hentikan Kebiasaan Ini Ketika Memasak


Memasak sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari bagi seorang wanita apalagi Anda yang sudah menjadi seorang Ibu. Percaya atau tidak yang baru belajar ataupun sudah mahir dan terbiasa memasak sendiri di dapur, masih ada juga yang memiliki kebiasaan buruk saat memasak.

Ada saja hasil masakan gosong, terlalu banyak bahan, kemanisan, keasinan, pokoknya rasa yang tidak sesuai dengan harapan. Berikut beberapa kebiasaan saat memasak yang harus mulai hentikan agar tidak menjadi sumber pemborosan, baik pemborosan tenaga maupun uang.

1. Tidak membuat perencanaan memasak
Menurut salah satu food editor Goodhousekeeping, Sherry Rujikarn sebagian besar orang cenderung tidak memiliki rencana apa yang akan dimasak. Selain itu, kebiasaan menyalakan kompor sebelum mereka mempersiapkan bahan-bahan masakan merupakan perilaku pemborosan yang harus dihindari.

2. Salah memasukkan bahan masakan
Jangan meletakkan bahan makanan seperti susu, yogurt, dan mentega di pintu kulkas. Pasalnya daerah itu merupakan wilayah yang paling hangat dan berpotensi mempercepat kerusakan bahan makanan tersebut. Simpanlah bahan makanan sesuai suhu anjuran yang terdapat dalam kemasan sehingga tidak mudah untuk cepat busuk.

3. Asal mengganti bahan dan tidak sesuai dengan resep
Biasanya hal ini terjadi ketika sedang ingin membuat kue. Jika dalam proses membuat kue terjadi kekurangan atau terjadi ketiadaan bahan, jangan langsung bergegas untuk menggantinya dengan yang lain, ya. Jika hal tersebut lakukan, sudah dipastikan hasil akhirnya nanti akan berbeda. Bahkan bisa jadi malah menghasilkan rasa yang tidak enak untuk dihidangkan dan disantap.

4. Tidak mau mencicipi hasil masakan

Juru masak yang handal pun masih menyicipi masakannya sebelum dihidangkan. Hal tersebut bertujuan mengukur ketepatan rasa sesuai dengan rencana atau belum. Namun, tidak jarang juga masih banyak yang enggan atau bahkan lupa menyicip masakannya sendiri sebelum dihidangkan. Ini yang membuat masakan jadi tidak enak dan bisa rugi telah membuang uang begitu saja karena masakan gagal.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/hentikan-kebiasaan-ini-ketika-memasak.html

Belum ada Komentar untuk "Hentikan Kebiasaan Ini Ketika Memasak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel