Manfaat Salak dan Dari Konsumsi Rutinnya

Nah sekarang simak yuk, apa aja sih manfaatnya kalo kita rutin makan salak?

1. Menunjang program diet.

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau makan buah bisa membantu program diet. Nah salah satu buah yang dapat kita coba jika sedang diet adalah salak. Selain harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan, kandungan serat yang terdapat pada salak ternyata dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama loh!  Selain itu, vitamin C pada salak juga dapat membantu tubuh kita untuk membakar lemak.

2. Mengatasi diare dan mulas.

Ketika kamu diare, sebaiknya kamu jangan langsung mengonsumsi obat. Sebaliknya, makanlah salak sebagai obat alami untuk menyembuhkan diare. Kandungan tanin yang terdapat pada buah lokal ini ternyata merupakan zat anti diare loh! Selain diare, salak juga bisa mengobati perut yang mulas. Caranya sangat sederhana, kamu cuma perlu menambahkan madu pada daging buah salak yang akan kamu konsumsi, mudah bukan?

3. Mencegah sembelit.

Kamu ragu makan salak karena takut sembelit? Wah itu berarti kamu masih percaya sama mitos salak. Faktanya, salak bukanlah faktor penyebab sembelit. Justru salak dapat mencegah konstipasi. Eits, tapi ada satu syaratnya nih. Ketika makan salak, jangan buang kulit arinya karena kulit ari itulah yang berkhasiat membuat sistem pencernaan kita menjadi lancar.

4. Mau tambah cerdas? Salak ternyata bisa membantu nih!

Salak mendapat julukan Memories Fruit atau buah ingatan. Wah ternyata julukan ini disebabkan tingginya kandungan kalium dan pektin pada salak. Kalium dan pektin ini berfungsi untuk meningkatkan kerja otak kita. So biasakan makan salak ya agar otak kita dapat bekerja lebih optimal!

5. Menjaga stamina.

Kita memerlukan kalsium untuk menjaga stamina tubuh. Nah ternyata kalsium tidak hanya dapat kita temui pada produk-produk susu, melainkan juga pada buah. Salah satu buah yang kaya akan kalsium adalah salak. Jadi, mengonsumsi salak bisa membuat kita tetap fit, cocok bukan bagi kita yang memiliki kepadatan beraktivitas?

6. Membuat mata tetap sehat.

Selain mengandung vitamin C, salak juga mengandung vitamin A dan beta karoten nih. Pasti kamu sudah tahu kan kalau kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mata kita?  Bahkan karena tingginya kandungan vitamin A, konsumsi rutin salak mampu menyembuhkan rabun jauh dan katarak loh.

7. Merawat kulit.


Siapa sih wanita yang enggak mau awet muda? Tentu semua wanita ingin mempertahankan kecantikannya bukan? Jika kamu ingin kulit kamu tetap terawat secara alami, coba makan salak ya. Soalnya salak mampu mencegah penuaan dini dan memperlancar proses regenerasi kulit kita.

Sumber:https://resepkoki.id/salak-dan-manfaat-dari-konsumsi-rutinnya/

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Salak dan Dari Konsumsi Rutinnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel