Cara Menyimpan Lemon Supaya Tetap Segar


Lemon terkenal memiliki rasa asam dan segar, pastinya suka membelinya kan?

Buah Lemon biasanya digunakan untuk hidangan pelengkap makanan, minuman, hingga digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Sayangnya, buah lemon hanya bertahan seminggu jika disimpan dalam suhu ruangan, selebihnya akan mengering dan tidak segar lagi. Lalu, gimana sih cara menyimpan buah lemon supaya tahan lebih lama? berikut info lengkapnya, :

1. Simpan Lemon Utuh dalam Plastik




tidak mau langsung memakai lemon setelah dibeli? Supaya lemon tetap segar, simpan pada tempat yang jauh dari sinar matahari. Caranya, masukan lemon ke dalam kantong plastik dengan segel (zip lock), kemudian letakkan di rak tengah atau di rak pintu kulkas. Sebelum diletakkan ke dalam kulkas, pastikan tidak ada udara di dalam plastik ya . Nah, suhu yang ideal untuk menyimpan lemon utuh agar tetap segar antara 4ºc sampai 10ºc. Dengan cara ini, lemon akan bertahan selama 3 minggu dan tetap segar.

2. Simpan Potongan Lemon dalam Wadah




Kalau sudah terlanjur memotong buah lemon, dan masih terdapat sisa yang masih bisa digunakan, simpan saja untuk digunakan kembali saat dibutuhkan. Caranya, tutup bagian lemon yang terpotong dengan plastik, pastikan tidak ada udara dalam kantong plastik ya . Masukan ke dalam wadah yang kedap udara supaya sari buah lemon tidak hilang dan lemon tidak kering . Setelah itu, masukan wadah yang berisi lemon tersebut ke dalam kulkas ya. Perlu diketahui, buah lemon yang sudah terpotong hanya bertahan selama 2-3 hari, jadi harus secepat mungkin ya digunakannya.

3. Simpan Sari Buah Lemon dalam Cetakan




sering menyimpan sari buah lemon? Jangan sembarangan menyimpannya lho , karena sari buah lemon dapat menjadi sarang bakteri kalau disimpan dalam suhu ruangan. Jika di simpan dalam kulkas selama 2-4 hari, Sari buah lemon bisa berubah rasa menjadi aneh. Nah, bisa mengatasinya dengan cara membekukan sari buah lemon di dalam cetakan es batu, dan dibekukan. Setelah menjadi es, masukkan ke dalam plastik dan masukan lagi ke freezer.  Dengan cara ini, sari buah lemon akan lebih tahan lama dan rasanya pun tidak berubah.


4. Simpan Kulit Lemon dalam Wadah



Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2019/02/cara-menyimpan-lemon-supaya-tetap-segar

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Lemon Supaya Tetap Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel